Breaking News:

Berita Aceh Barat

Kadis PUPR: Kerusakan Badan Jalan Provinsi di Aceh Barat Segera Ditangani

Kerusakanan badan jalan tersebut yang diduga akibat di terjangan banjir Krueng Woyla, sehingga menyebabkan sebagian tanggul dan bahu jalan amblas.

Dok PUPR Aceh Barat
Kepala Dinas PUPR Aceh Barat Dr Kurdi meninjau langsung kerusakan ruas jalan provinsi yang amblas akibat diterjang banjir di Desa Teupin Peuraho, Kecamatan Arongan Lambalek, Sabtu (25/7/2020). 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Kerusakan badan jalan di provinsi di Desa Teupin Peuraho, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat akan segera dilakukan penanganan.

Kerusakanan badan jalan tersebut yang diduga akibat di terjangan banjir Krueng Woyla, sehingga menyebabkan sebagian tanggul dan bahu jalan amblas.

“Kerusakan badan jalan provinsi yang disebab oleh banjir akan segera dilakukan penanganan, kita sudah kelokasi memastikan kerusakan badan jalan yang amblas itu," jelas Dr Kurdi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kabupaten Aceh Barat kepada Serambinews.com, Minggu (26/7/2020).

Dikatakannya, untuk penanganan badan jalan itu, pihaknya sudah melaporkan kepada Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera-1, Djaya Soekarno, serta Kadis PUPR Aceh dan Asisten II Setda Aceh T Ahmad Dadek.

Dengan harapan kerusakan itu dapat segera dilakukan penanganan, guna menghindari terjadinya kecelakaan di daerah tersebut.

Dikatakannya, menyangkut dengan kerusakan badan jalan dan rusaknya tanggul pengaman tebing tersebut akan segera mendapatkan penanganan dari provinsi, karena jalan yang telah ambal tersebut merupakan jalan provinsi.

Miliki Bukti Tak Terlibat Dalam Penyebaran Covid-19, Ilmuwan China Tuntut Donald Trump Minta Maaf

Misteri Mumi Wanita Dengan Mulut Terbuka, Peneliti Jelaskan Temuan Mumi Menjerit

Turki Kutuk Pembakaran Benderanya di Yunani, Ekstrimis Protes Hagia Sophia Jadi Masjid

Sementara pihak Balai pada Minggu (26/7/202) melakukan pengecekan terhadap kebutuhan penggunaannya.

Ia menambahkan, bahwa kondisi Jalan Teupin Peraho-Pasie Mali yang merupakan ruas provinsi, bahwa pengaman sungai atau bronjong yang dibangun tahun 2016 penanganan sementara dari pihak balai.

Menurutnya, perlu adanya penanganan cepat juga menghindari agar tidak meluas kerusakan badan jalan yang lebih parah lagi.

“Kita butuh adanya penangan cepat pemerintah Provinsi untuk segera memperbaiki badan jalan yang amblas akibat diterjang banjir baru-baru ini, dan ini sematan hanya untuk kepentingan warga di daerah tersebut yang memanfaatkan jalan tersebut,” harap Hamdan SE, Anggota DPRK Aceh Barat.

Dikatakannya, lokasi kerusakan badan jalan yang amblas tersebut tepat berada di tikungan patah di Desa Teupin Peraho, sehingga kondisi tersebut sangat rentan terjadinya kecelakaan tunggal.

Sebab jika tidak hati-hati pengguna jalan bisa terperosok ke sungai.

Pihaknya berharap pembangunan tebing badan jalan yang akan dibangun ke depan hendaknya berkualitas, agar tidak mudah rusak sebab jalan tersebut merupakan urat nadi perekonomian warga dengan berbagai kepentingan  menuju ke pusat kabupaten.(*)

BREAKING NEWS - Warga Aceh Barat Ditemukan Dalam Kondisi Leher Ditebas

Latihan Perdana Diundur, Tim Dokter PSSI Fokus Perbaikan Nutrisi Pemain Timnas Indonesia

2 Hari Sebelum Ditemukan Tewas, Ternyata Yodi Prabowo Sempat Terekam CCTV Membeli Pisau

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved