Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Diterjang Banjir, Jembatan Rangka Baja di Rubek Bayeuk Bulohseuma Ambruk

satu unit jembatan rangka baja di Dusun Rubek Bayeuk, Gampong Raket, Kemukiman Bulohseuma, Kecamatan Trumon ambruk diterjang banjir

FOR SERAMBINEWS.COM
Satu unit jembatan rangka baja di Dusun Rubek Bayeuk, Gampong Raket, Kemukiman Bulohseuma, Kecamatan Trumon, dilaporkan ambruk diterjang banjir, Selasa (28/07/2020) 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Hujan lebat yang mengguyur Aceh Selatan dalam beberapa hari ini tidak hanya menggundang banjir, longsor dan erosi.

Namun satu unit jembatan rangka baja di Dusun Rubek Bayeuk, Gampong Raket, Kemukiman Bulohseuma, Kecamatan Trumon ambruk diterjang banjir.

Menurut informasi yang diterima Serambinews.com, Rabu (29/07/2020), jembatan manuju Gampong Suka Jaya, Kecamatan Kuala Baro, Aceh Singkil putus total akibat hujan lebat yang terjadi Selasa 28 Juli 2020.

Akibatnya akses penghubung kedua daerah tersebut putus total.

Seorang Pasien Terkonfirmasi Covid-19 Meninggal Dunia di RSUCM Aceh Utara

"Tadi warga dari Kuala Baro terpaksa putar haluan pulang dari Subulussalam ke Singkil akibat jembatan penghubung tersebut ambruk," kata Sekcam Trumon, H Bahari SIP kepada Serambi, Rabu (28/07/2020).

Dikatakannya, panjang jembatan rangka baja yang ambruk itu 12 meter.

Dia berharap persoalan tersebut bisa segera ditangani secara darurat agar arus transportasi kedua daerah tersebut bisa berjalan kembali.

"Ya, harapan kita segera ditangani, karena saat ini kondisinya putus total sehingga warga Kuala Baro harus pulang dari Subulussalam ke Aceh Singkil," pungkas H Bahari.(*)

Bukan Rapid Test, Kemenpora Minta Liga 1 Lakukan Tes PCR Sebelum Kompetisi Dilanjutkan

Penulis: Taufik Zass
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved