Breaking News:

Update Corona di Aceh Tamiang

Belasan Tenaga Medis RSUD Aceh Tamiang Terpapar Covid-19, Pelayanan Dialihkan ke Tenda Darurat

“Ini sebagai langkah sterilisasi ruangan, sekaligus untuk menjamin pasien tidak tertular Covid-19,” kata Direktur RSUD Aceh Tamiang, Dedy Syah.

SERAMBINEWS.COM/ RAHMAD WIGUNA
Tim BPBD Aceh Tamiang mendirikan tenda darurat di halaman RSUD Aceh Tamiang, Kamis (30/7/2020). Tenda ini difungsikan sebagai ruang IGD menyusul ditemukannya kasus positif Covid-19 terhadap 16 tenaga medis. 

“Ini sebagai langkah sterilisasi ruangan, sekaligus untuk menjamin pasien tidak tertular Covid-19,” kata Direktur RSUD Aceh Tamiang, Dedy Syah, Kamis (30/7/2020).

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG – RSUD Aceh Tamiang terpaksa mengalihkan sementara pelayanan IGD ke tenda darurat, menyusul belasan tenaga medis dinyatakan positif Covid-19.

“Ini sebagai langkah sterilisasi ruangan, sekaligus untuk menjamin pasien tidak tertular Covid-19,” kata Direktur RSUD Aceh Tamiang, Dedy Syah, Kamis (30/7/2020).

Dedy menambahkan, awalnya ada rencana IGD ditutup sementara dan seluruh pelayanan di ruang gawat darurat itu dialihkan ke Langsa.

Namun rencana ini dibatalkan, setelah Bupati Aceh Tamiang Mursil menggelar rapat mendadak pada Kamis (30/7/2020) siang.

“Pak bupati tetap ingin IGD diaktifkan, maka diputuskan dibuka dengan menggunakan tenda darurat,” lanjut Dedy.

Tenda darurat milik BPBD Aceh Tamiang ini, didirikan di depan Poliklinik RSUD Aceh Tamiang yang berjarak sekira 100 meter dari Ruang IGD.

BREAKING NEWS - Hari Ini Bertambah 74 Kasus Corona di Aceh, Terbanyak di Banda Aceh

Pintu Ruang IGD sendiri langsung ditutup dan bagian depannya diletakkan dua ranjang pasien sebagai tanda ruangan tersebut tidak diaktifkan.

Sumber lain mengatakan, pengalihan pelayanan IGD ini ke tenda darurat disebabkan status 16 tenaga medis positif Covid-19 berdasarkan hasil swab yang dikeluarkan Balitbangkes pada 29 Juli 2020.

Disebutkan, salah satu yang dinyatakan positif Covid-19 itu merupakan dokter spesialis. (*)

Harga Daging Meugang Capai Rp 200 Ribu/Kg

Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved