Update Corona di Subulussalam

Info Adanya Warga Subulussalam Positif Covid-19 Masih Simpang Siur

Informasi adanya warga asal domisili Kota Subulussalam yang terjangkit Covid-19 hingga kini masih menjadi teka-teki.

SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Subulussalam, Baginda Nasution memberikan keterangan terkait hasil rapid test seorang pasien dalam pengawasan (PDP) di kota tersebut, Jumat (3/4/2020). 

Laporan Khalidin | Subulusalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Informasi adanya warga asal domisili Kota Subulussalam yang terjangkit Covid-19 hingga kini masih menjadi teka-teki.

Gugus Tugas Covid-19 Kota Subulussalam yang dikonfirmasi Serambinews.com, melalui Juru Bicara Baginda Nasution Sabtu (1/8/2020) mengaku belum mendapat data valid.

Selain Gugus Tugas Covid-19, instansi lainnya seperti Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Subulussalam juga memastikan tidak ada pasien terindikasi covid-19 yang dirujuk ke Banda Aceh.

Lantaran itu, adanya kabar warga asal Kota Subulussalam terjangkit sebagaimana pernyataan Kadinkes Aceh di media ini memicu kebingungan di tengah masyarakat termasuk pemerintah setempat.

Pasalnya, pihak Dinas Kesehatan Aceh dikabarkan tidak memberikan informasi atau salinan data soal warga asal Kota Subulussalam yang dinyatakan terjangkit covid-19.

““Kalau yang kita rujuk biasa ada dikasih hasilnya, paling enggak dikonfirmasi dari provinsi tapi ini memang enggak ada,” ujar Munawaroh, Kadinkes Kota Subulussalam kepada Serambinews.com.

Di sisi lain munculnya kabar warga asal Kota Subulussalam yang terjangkit Covid-19 berdasarkan hasil SWAB memicu keresahan masyarakat Kota Sada Kata itu.

Apalagi, jangankan masyarakat pihak pemerintah maupun Gugus Tugas Covid-19 yang menangani masalah ini juga kebingungan memberikan jawaban.

Beberapa masyarakat mulai resah termasuk beberapa warga asal luar daerah. Sejumlah warga menghubungi Serambinews.com mengenai kebenaran kabar warga Subulussalam terjangkit covid-19.

Halaman
1234
Penulis: Khalidin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved