Breaking News:

Advertorial

Terapkan Protokol Covid-19, TK Ruman Aceh Salurkan Daging Kurban untuk Duafa

“Hewan kurban itu berasal dari 8 pekurban yang semuanya warga Aceh, termasuk seorang dosen yang berdomisili di New Zealand.”

Dokumen Ruman Aceh
Guru TK Ruman Aceh mangantarkan daging kurban ke rumah keluarga duafa, Minggu (2/8/2020). 

“Hewan kurban itu berasal dari 8 pekurban yang semuanya warga Aceh, termasuk seorang dosen yang berdomisili di New Zealand dan seorang lagi sedang melanjutkan studi di Jerman.” 

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) di bawah Lembaga Pendidikan dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Rumah Baca Aneuk Nanggroe (Ruman) Aceh menyalurkan daging kurban untuk keluarga duafa.

Kepala TK Ruman Aceh, Fitri Mukirah, S.Pd mengatakan, tahun ini pihaknya menyembelih 1 sapi dan 1 kambing.

Kepala Sekolah TK Ruman Aceh, Fitri Mukirah, S.Pd menyerahkan daging kurban kepada salah seorang penerima yang datang langsung ke lokasi penyembelihan kurban di sekolah tersebut, Minggu (2/8/2020).
Kepala Sekolah TK Ruman Aceh, Fitri Mukirah, S.Pd menyerahkan daging kurban kepada salah seorang penerima yang datang langsung ke lokasi penyembelihan kurban di sekolah tersebut, Minggu (2/8/2020). (Dokumen Ruman Aceh)

Penyembelihan dilaksanakan di halaman TK Ruman Aceh, Gampong Punge Blang Cut, Jaya Baru, Banda Aceh, Minggu (2/8/2020) pagi. 

Menurut Fitri Mukirah, kedua hewan kurban itu berasal dari 8 pekurban yang semuanya warga Aceh, termasuk seorang dosen yang berdomisili di New Zealand dan seorang lagi sedang melanjutkan studi di Jerman. 

“Awalnya kita rencanakan 130 porsi saja. Tapi, setelah disembelih, daging sapinya mencapai 142 porsi. Alhamdulillah, semoga barakah,” ujar Kirah, panggilan akrab Kepala TK Ruman Aceh.

Objek Wisata di Bireuen Tetap Ramai Pengunjung

Tim Kesehatan Siaga Awasi Pasien Covid-19 di Aceh Barat

Kirah mengatakan, setiap porsi berisikan daging utama seberat 1 kg ditambah tulang dan bagian dalam sehingga total berat per porsi mencapai lebih kurang 2 kg. 

“Keluarga duafa yang anaknya bersekolah di TK Ruman Aceh menjadi prioritas penerima daging kurban. Sedangkan sebagian kecil lainnya adalah keluarga duafa di sekitaran kita yang belum mendapatkan daging selama momen kurban ini,” imbuh Kirah. 

Protokol Covid-19

Halaman
12
Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved