Breaking News:

Berita Bener Meriah

Masyarakat Berharap, RSUD Muyang Kute, Bener Meriah Dibuka Kembali untuk Pasien Umum, Ini Alasannya

Masyarakat yang berjualan di seputaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muyang Kute, Kabupaten Bener Meriah, Rabu (5/8/2020) mengeluh akibat rumah...

SERAMBINEWS.COM/BUDI FATRIA
RSUD Muyang Kute, Kabupaten Bener Meriah yang ditutup sementara setelah 12 tenaga medis di rumah sakit tersebut terkonfirmasi positif Covid-19. 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

 

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Masyarakat yang berjualan di seputaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muyang Kute, Kabupaten Bener Meriah, Rabu (5/8/2020) mengeluh akibat rumah sakit tersebut ditutup sementara untuk pasien umum sehingga berdampak terhadap barang dagangan mereka.

Pasca belum beroperasinya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muyang Kute, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah mengaktifkan 4 Puskesmas sebagai rujukan.

Adapun Puskesmas yang dijadikan rujukan tersebut adalah, Puskesmas Bandar, Puskesmas Pante Raya, Puskesmas Buntul Kemumu dan Puskesmas Lampahan.

Sementara untuk pelayanan Gawat Darurat dipusatkan di Puskesmas Simpang 3 Redelong. Sedangkan RS Muyang Kute saat ini hanya menerima pasien Covid-19.

Pantauan Serambinews.com di lokasi, terlihat ruko-ruko yang selama ini digunakan warga untuk berjualan di seputaran rumah sakit terlihat sepi dan ditutup oleh pemiliknya.

30 KK Korban Bencana Angin Kencang di Bener Meriah Terima Bantuan Berupa Sandang dan Pangan

Heboh Video Pengantin Terkena Ledakan di Beirut, Gagal Lakukan Foto Pernikahan

Arifin (50) warga Kute Kering, yang ditemui Serambinews.com, Rabu (5/8/2020) menyampaikan, semenjak ditutupnya RSUD Muyang Kute yang terhitung sudah 10 hari, ia sangat merasakan dampaknya.

Pada dasarnya masyarakat tidak menginginkan rumah sakit ini ditutup untuk umum.

"Kami dari masyarakat berharap rumah sakit ini dibuka kembali, yang sangat disayangkan adalah pasien umum tidak boleh, kemudian pasien Covid-19 dikarantina dan diisolasi disini, masyarakat resah," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Budi Fatria
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved