Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Wali Kota Lhokseumawe, Keluarkan Perwal Tentang Penggunaan Masker, Ini Tindakan dan Sanksinya

Akibat meningkatnya kasus positif corona virus disease atau covid 19 di Kota Lhokseumawe, serta mendorong kesadaran masyarakat menggunakan masker...

FOR SERAMBINEWS.COM
Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya. 

 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

 

SEREMBINEWS.COM,LHOKSEUMAWE - Akibat meningkatnya kasus positif coronavirus disease (covid-19) di Kota Lhokseumawe, serta mendorong kesadaran masyarakat menggunakan masker selama beraktifitas, pemerintah kota Lhokseumawe mengeluarkan Peraturan Wali Kota (Perwal) Lhokseumawe  Nomor 24 tahun 2020 tentang Penggunaan Masker Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Coronavirus Disease 2019.

 “Peraturan Walikota ini bertujuan untuk menekan penyebaran virus corona di Kota Lhokseumawe, juga memberikan kepastian hukum kepada masyarakat  dan satuan tugas dalam penyelenggaran penggunaan masker,” kata Kepala Bagian Hukum Setda Kota Lhokseumawe, Muhammad Maxsalmina SHI MH, kepada Serambinews.com, Rabu (5/8/2020).

Ingat sebut kabag hukum, semakin banyak yang menjaga jarak, memakai masker dengan benar, dan sering mencuci tangan dengan sabun, maka semakin cepat pandemi ini akan berlalu.

“Kita sekarang bergerak menuju masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), maka penting memahami apa artinya dalam kehidupan sehari-hari,”  katanya.

Peraturan ini, sambungnya, juga dimaksudkan sebagai upaya memasyarakatkan penggunaan masker dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.

Dijelaskan, dengan berlakunya peraturan ini, setiap warga wajib menggunakan masker disetiap aktifitasnya di luar rumah, bahkan jika terdapat warga yang tidak mematuhi perwal ini, akan dikenakan sanksi.

“Sanksi yang diberikan berupa teguran, kerja sosial atau membersihkan sarana umum, , dan ini berlaku kepada siapa saja,” jelas Kabag Hukum.

Halaman
12
Penulis: Zaki Mubarak
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved