Breaking News:

Berita Bireuen

Bupati Bireuen Minta Dayah Terapkan Protokol Kesehatan untuk Mencegah Covid-19

Para pimpinan dayah/pesantren diminta selalu menjaga protokol kesehatan di lingkungan dayah/pesantren masing-masing.

For Serambinews.com
Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM - Menerapkan langkah pencegahan covid-19 dan penerapan protokol kesehatan untuk lebih maksimal dan berjalan, Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, Rabu (05/08/2020) mengirim surat ke seluruh pimpinan dayah/pesantren  di Bireuen.

Dalam surat dua halaman tersebut dijelaskan, sehubungan dengan meningkatnya penyebaran covid-19  di lingkungan Pemkab Bireuen dan langkah untuk pencegahan penyebarannya, maka Pemkab Bireuen menghimbau kembali kepada Abu dan Teungku pimpinan dayah/pesantren  agar selalu menjaga protokol kesehatan  di lingkungan dayah/pesantren masing-masing.

Kemudian, memperbanyak zikir, doa dan ibadah lainnya menjauhkan umat Islam dari berbagai bala, musibah dan cobaan lainnya. 

Melakukan pengukuran suhu tubuh  secara berkala kepada santri, tenaga pendidik dan kependidikan serta tamu dayah/pesantren.

Himbauan berikutnya, menjaga jarak dalam proses belajar mengajar, melaksanakan pola hidup bersih, sehat, menerapkan standar kesehatan, kebersihan dan sanitasi di lingkungan dayah/pesantren.

Para santri atau tenaga kependidikan  meminimalkan keluar dari komplek dayah/pesantren jika tidak ada keperluan yang mendesak dan menghindari kontak dengan orang lain.   

Selanjutnya, dayah/pesantren  menghindari penyelenggaraan  pertemuan skala besar  dan meminimalkan ruang lingkup kegiatan yang melibatkan  orang banyak.

Mengingat masa libur santri  dalam rangka Idul Adha akan berakhir dan beberapa hari ke depan santri akan kembali ked ayah/pesantren melanjutkan proses belajar mengajar dianjurkan  bagi santri yang berasal dari  luar Bireuen membawa surat keterangan bebas covid-19, berupa hasil rapid test yang dikeluarkan oleh dokter atau pihak berwenang.

Di bagian akhir surat tersebut, Bupati Bireuen meminta agar  menjadi perhatian atas  pelaksanaan dan kerjasama yang baik, surat ditandatangani Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi.(*)

Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga Segera Aktifkan Proses Belajar, Ini Jadwalnya

Satu Staf Meninggal Dunia Karena Covid-19, Puskesmas Ingin Jaya Ditutup

Penyesalan Yuni, Kerabat Irwandi yang Positif Covid-19: Andai Aku Tahu Hasil Swabnya dari Awal

Banyak Jalur Tikus di Pesisir Aceh, Polres Aceh Tamiang Butuh Speedboat untuk Cegah Penyelundupan

China Kirim Bantuan Medis ke Lebanon, Inggris Luncurkan Kapal Perang

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved