Breaking News:

Viral Medsos

Kisah Viral Guru di Malaysia Temukan Siswanya Pakai Masker Kotor dan Penuh Jahitan

Tidak hanya terkontaminasi, tali pada masker wajah juga terlihat dijahit ulang menggunakan benang hitam.

Twitter @fazri_hassan
Masker yang telah di edit melalui filter, masker kotor ini dikenakan seorang murid di Malaysia saat proses pembelajaran sedang berlangsung. 

SERAMBINEWS.COM - Sejak memasuki era new normal, beberapa sekolah yang termasuk dalam zona hijau sudah diizinkan kembali melakukan proses pembelajaran tatap muka, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Maka dari itu, sudah menjadi praktik umum di kalangan siswa dan guru untuk memakai masker ketika sedang melaksanakan pembelajaran agar mencegah penyebaran Covid-19.

Dengan penggunaan masker setiap hari, kebersihan masker juga sudah menjadi perhatian kita semua untuk menggantinya setiap waktu.

Masker medis misalnya, menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah menyarankan untuk mengganti masker sekurang-kurangnya satu kali dalam sehari.

Namun, kejadian kali ini tampaknya sangat jauh berbeda dari anjuran WHO tersebut.

Di Twitter, seorang guru asal Malaysia membagikan cerita mengenai masker wajah yang dipakai oleh salah satu siswanya terlihat sangat kotor, bahkan tidak diganti dalam beberapa hari.

​​Pergoki Suami Selingkuh, Istri Sah Ngamuk dan Hantam Kepala Pelakor Pakai Toples sampai Pecah

VIRAL Duda di Bali Menikahi Dua Wanita Sekaligus: Itu Kesepakatan Mereka Berdua

Tidak hanya terkontaminasi, tali pada masker wajah juga terlihat dijahit ulang menggunakan benang hitam.

Menurut Fazri Hassan, guru pendidikan khusus di Sekolah Kebangsaan Gas, Sandakan, Sabah, Malaysia penemuan masker kotor itu ditemukan pada Rabu pagi, (5/8/2020).

Ia pun sempat terdiam saking mirisnya melihat siswanya tak mampu untuk membeli masker.

"Hari ini saya ambil sedikit masa berbincang dgn murid mengenai pemakaian pelitup muka ketika berada di dalam kawasan yang sesak. Terdiam seketika saya apabila melihat pelitup muka seorang murid kelihatan kotor dan siap berjahit lagi tali dia," cuit @fazri_hassan di akun Twitternya.

Halaman
123
Penulis: Firdha Ustin
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved