Breaking News:

Berita Banda Aceh

Polsek Ulee Kareng Tangkap Pencuri yang Gunakan Celurit, Pisau & Parang saat Beraksi

Penangkapan tersangka MU sempat diwarnai suara tembakan peringatan tiga kali, karena tersangka MU tidak kooperatif serta berupaya melarikan diri

FOR SERAMBINEWS.COM
Kapolsek Ulee Kareng, RJ Agung Pratomo (kiri) menunjukkan barang bukti Hp milik pekerja Trans Studio Mall, Banda Aceh yang dicuri tersangka MU (35) serta sejumlah senjata tajam yang ikut digunakan saat menjalankan aksinya, Senin (10/8/2020). 

Penangkapan tersangka MU sempat diwarnai suara tembakan peringatan tiga kali, karena tersangka MU tidak kooperatif serta berupaya melarikan diri

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Personel Polsek Ulee Kareng, Banda Aceh, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP RJ Agung Pratomo SIK, meringkus MU (35) warga Aceh Besar yang terlibat aksi pencurian dengan menggunakan senjata tajam.

Tersangka MU yang belakangan diketahui sebagai residivis dalam kasus yang sama dan baru bebas beberapa waktu lalu itu, kembali mengulangi perbuatannya dengan menggasak empat handphone milik pekerja Trans Studio Mall Banda Aceh, di Jalan Panglima Nyak Makam, Gampong Lambhuk, Kecamatan Ulee Kareng, Senin, 23 Maret 2020 lalu.

Penangkapan tersangka MU sempat diwarnai suara tembakan peringatan tiga kali, karena tersangka MU tidak kooperatif serta berupaya melarikan diri.

Padahal petugas sudah meminta pelaku secara baik-baik untuk menyerahkan diri, namun tak digubris, sehingga tembakan ke udara pun harus dilakukan, untuk mencegah pelaku melarikan diri.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH, melalui Kapolsek Ulee Kareng, AKP RJ Agung Pratomo, SIK mengatakan, tersangka akhirnya diringkus di rumahnya di salah satu gampong di Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar.

Lakalantas di Gunung Kelambu Nagan Raya, Warga Abdya Meninggal Dunia

Mantan Kapolsek Simpang Kiri, Polres Aceh Singkil ini menyebutkan penangkapan tersangka MU berawal dari laporan pekerja Trans Studio Mall Banda Aceh yang mengaku kehilangan empat handphone milik mereka.

Setelah menerima laporan para pekerja itu, personel Polsek Ulee Kareng pun melakukan serangkaian penyelidikan kasus pencurian tersebut dan mendapatkan gambaran tersanga MU, yang saat itu diduga terlibat kuat dalam kasus pencurian empat Hp tersebut.

Ternyata, kecurigaan polisi itu terbukti, dengan ditemukan empat Hp milik korban di dalam rumah tersangka pada saat penangkapan itu dilakukan beserta barang bukti senjata tajam, celurit, pisau dan parang yang digunakan dalam setiap menjalankan aksinya.

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved