Breaking News:

Video

VIDEO - UIN Ar Raniry Minta Plt Gubernur Aceh Selesaikan Kisruh Tapal Batas dengan Unsyiah

UIN menilai pihak Unsyiah sudah melakukan klaim sepihak batas wilayah kampus, dan bahkan langsung memagarinya dengan semen.

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Civitas Universitas Islam Negeri (UIN) Banda Aceh, meminta Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah memfasilitasi penyelesaian kisruh tapal batas dengan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) yang sudah berlangsung lama.

UIN menilai pihak Unsyiah sudah melakukan klaim sepihak batas wilayah kampus, dan bahkan langsung memagarinya dengan semen.

Pada konferensi pers di ruang rapat rektorat UIN Ar Raniry, Juru Bicara Tim Penyelesaian Aset UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Zainuddin menyatakan pihaknya sangat berharap permasalah ini terselesaikan dengan baik.

Terkait dengan sertifikat yang menjadi pegangan pihak Unsyiah dalam mengklaim tapal batas, hal ini disebut Zainuddin masih perlu diuji kembali karena sertifikat yang dikeluarkan tahun 1992 itu banyak ditemukan kejanggalan.

Sebelumnya, pihak Unsyiah mulai membangun pagar pemisah dan meminta pihak UIN membongkar gedung asrama putri dan asrama putranya, karena diklaim berada di atas tanah milik Unsyiah.

NARATOR : REZA MUNAWIR

VIDEO EDITOR : REZA MUNAWIR

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: RezaMunawir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved