Breaking News:

Update Corona di Simeulue

Satgas Covid-19 Simeulue Tracing Petugas Medis dan ABK yang Kontak dengan Pasien Positif Corona

Menurut Direktur RSUD Simeulue, drg Farhan, diperkirakan ada 14 petugas medis sedang ditracing dan akan dilakukan rapid test.

Serambi Indonesia
Bupati Simeulue, Erli Hasim (tengah), menyampaikan hasil swab Covid-19 dari Laboratorium FK Unsyiah yang menyebutkan satu orang ABK terkonfirmasi corona, Kamis (13/8/2020). 

Laporan Sari Muliyasno | Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Simeulue, Tim Satgas Covid-19 selalu melakukan tracing terhadap pihak-pihak yang sempat kontak dengan pasien positif corona.

Hal serupa juga dilakukan paska keluarnya hasil swab seorang anak buah kapal (ABK) berinisial SI (40), yang terkonfirmasi positif corona.

Karena ABK itu berdasarkan hasil swab dari Lab FK Unsyiah dinyatakan positif corona dan dia saat ini sedang menjalani isolasi di RSUD Simeulue, maka Satgas Covid-19 langsung melakukan tracing terhadap petugas medis atau tenaga kesehatan (nakes) yang pernah kontak dengan pasien tersebut.

Pencarian juga dilakukan terhadap anak buah kapal (ABK) lain yang merupakan rekan kerja pasien positif Covid-19 tersebut.

Menurut Direktur RSUD Simeulue, drg Farhan, diperkirakan ada 14 petugas medis sedang ditracing dan akan dilakukan rapid test.

BREAKING NEWS - Hasil Swab Keluar, Seorang ABK di Simeulue Positif Covid-19

Seorang ABK Positif Covid-19, KMP Teluk Sinabang Akan Disterilkan Sebelum Kembali Berlayar

TNI-Polri Sambangi Pulau Teupah Simeulue, Serahkan Ratusan Paket Bantuan

"14 orang tenaga medis sedang ditracing. Mudah-mudahan nonreaktif," ujar Farhan kepada Serambinews.com, Kamis (13/8/2020).

Dikatakannya, sampai dengan saat ini kondisi SI dalam keadaan baik tanpa menunjukkan gejala apa-apa, sejak lima hari terakhir menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit. "Hasil rontgen-nya yang dilakukan semalam cukup bagus," terangnya.

Sementara itu, selain petugas medis, Satgas Covid-19 juga melakukan tracing kepada 14 ABK dan akan segera dilakukan rapid test.

"Trakcng ABK, karena itu yang paling dekat," tukas Herijal yang turut didampingi Supervisor ASDP Perwakilan Simeulue.(*)

Penulis: Sari Muliyasno
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved