Breaking News:

15 Tahun Damai Aceh

Nagan Raya Kondusif Saat Peringatan Hari Damai Aceh, Tidak Ada Pengibaran Bendera Bintang Bulan

Peringatan 15 tahun damai Aceh tersebut secara umum berlangsung aman, khususnya di Kabupaten Nagan Raya.

Penulis: Rizwan | Editor: Saifullah
SERAMBINEWS.COM/RIZWAN
Kapolres Nagan Raya, AKBP Risno SIK 

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Hari Damai Aceh atau sering disebut juga HUT MoU Helsinki diperingati secara serentak di Aceh pada Sabtu (15/8/2020).

Peringatan 15 tahun damai Aceh tersebut secara umum berlangsung aman, khususnya di Kabupaten Nagan Raya. "Alhamdulilah kondusif," kata Kapolres Nagan Raya, AKBP Risno SIK, Sabtu (15/8/2020).

Kapolres menjawab menyatakan hal itu saat ditanya Serambinews.com terkait kondisi keamanan di Nagan Raya pada peringatan 15 tahun hari damai Aceh.

Kapolres Risno mengakui, bahwa ia bersama Dandim Nagan Raya, Letkol Inf Guruh Tjahyono, turun hingga ke kecamatan untuk berkeliling memonitor situasi. "Aktivitas warga berjalan normal seperti hari biasanya," terangnya.

Ketika ditanyai apakah ada pengibaran bendera bintang bulan, Kapolres menegaskan, di Nagan Raya tidak ada. "Tidak ada," ungkap Kapolres AKBP Risno.

TNI/Polri Kejar Pelaku Penembakan Warga, Awalnya Pura-pura Minta Pulpen

Satu Rumah Rusak Tertimpa Pohon Tumbang di Aceh Tenggara, Lintas KUtacane-Galus Sempat Tertutup

Ini Prediksi Cuaca di Barsela untuk Minggu 16 Agustus, Diwarnai Hujan Petir Hingga Gelombang Tinggi

Sementara itu, informasi lain diperoleh Serambinews.com mengungkapkan bahwa di Nagan Raya memang tidak digelar kegiatan peringatan hari damai Aceh.

Pasalnya, para eks kombatan di kabupaten itu memilih bertolak ke Banda Aceh untuk menghadiri peringati hari damai Aceh Ke-15 tahun di Meuligoe Wali Nanggroe.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved