Breaking News:

HUT ke-75 RI, Seniman Aceh Sampai Papua Rayakan Kemerdekaan dengan Pertunjukan 7,5 Jam Nonstop

Seniman mulai dari Aceh sampai Papua menggelar perayaan 75 Tahun Proklamasi Indonesia selama 7,5 jam non stop. Rangkaian kegiatan itu diberi tajuk..

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Dirut PT Balai Pustaka menyampaikan pantun selamat datang dalam acara Seniman Aceh Sampai Papua Rayakan Kemerdekaan Selama 7,5 Jam Pertunjukan secara virtual. 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Seniman mulai dari Aceh sampai Papua  menggelar perayaan 75 Tahun Proklamasi Indonesia selama 7,5 jam non stop.  Rangkaian kegiatan itu diberi tajuk "7,5 Jam Merayakan Kemerdekaan."

Kegiatan ini dikoordinasikan oleh Meditasi Corona Virus dan disiarkan melalui Grup Facebook Meditasi Corona Virus, IG Meditasi Corona Virus dan IG Sanggar Sastra Balai Pustaka.

Deretan seniman dari Aceh yang ambil bagian antara lain Zul Kirby, Wina SW1, Sabariah Munthe dan lain-lain. Kegiatan diawali pada pukul 14.00 WIB  sampai 21.30 WIB.

Di Jakarta kegiatan ditayangkan dari Kafe Sastra Balai Pustaka, tampil antara lain Riri Satria dari Dapur Sastra Jakarta, Keboen Sastra, Komunitas Teater Gunung (KotaG) Cisarua, Sanggar Matahari, Komunitas Musikalisasi Puisi, Van Der Wijck, penyair Fikar W Eda, Yoepita Soekotjoe, Emi Suy dan lain-lain.

Dirut PT Balai Pustaka Achmad Fachrodji menyambut gembira perayaan kemerdekaan melibatkan seniman seluruh Indonesia itu.

"Sekarang kita merayakannya secara virtual dengan semangat yang sama," kata Achmad Fachrodji. Ia menyambut perhelatan itu dengan pantun.

Salah seorang admin Meditasi Corona Virus, Devie Matahari, menyatakan kegiatan itu tetap berpedoman pada protokol kesehatan,  pengisi acara tetap menjaga jarak, mencuci tangan, cek suhu tubuh, dan pakai masker.

Seluruh rangkaian kegiatan ditayangkan secara virtual, dan bisa dinikmati oleh publik melalui FB dan instagram.

Aneka kegiatan yang disajikan musikalisasi puisi, gerak, baca puisi, tradisi lisan dan lain-lain.

"Kita nikmati kemerdekaan dengan tetap semarak walau melalui dunia virtual," kata Devie.

Para admin Meditasi Corona Virus memilah kegiatan itu dalam berbagai segmen dan ditutup di Medan Sumatera Utara.(*)

Ada Kim Jong Un, Ini Deretan Pemimpin Dunia Beri Ucapan Selamat HUT Ke-75 RI

Sehari 45 Orang Bertambah Pasien Positif Covid-19 di Aceh Besar, Begini Penjelasan Jubir Covid-19

Warga Babah Ie, Lamno Temukan Bangkai Sapi dengan Luka Mirip Dicakar, Diduga Bekas Cakaran Harimau

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved