Breaking News:

HUT ke 75 RI

Plt Gubernur Aceh Ikuti Peringatan Detik-detik Proklamasi di Istana Merdeka Secara Virtual

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengikuti upacara dari ruang Serbaguna Kantor Gubernur Aceh, dengan mengenakan pakaian adat Aceh.

Serambinews.com
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah bersama Wali Nanggroe Malik Mahmud, Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin, Wali Kota Banda Aceh dan Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar bersama unsur forkopimda Aceh dan Banda Aceh mengikuti upacara HUT ke 75 Kemerdekaan RI secara virtual di Ruang Serbaguna Kantor Gubernur Aceh, Senin (17/8/2020). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan hari ini, Senin (17/8/2020), pukul 10.00 WIB.

Pelaksanaan peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI yang berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena negara sedang dilanda wabah Covid-19.

Semua pesertaupacara dibatasi termasuk pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka). Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Presiden RI, Jokowi selaku Inspektur Upacara.

Semua peserta upacara tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, dan menghidari kerumunan massa untuk memutuskan mata rantai virus.

Selama ini, peringatan upacara dilaksanakan serentak di setiap daerah. Tapi karena sedang dilanda Covid-19, setiap daerah hanya mengikuti upacara yang berlangsung di Istana Merdeka, secara virtual.

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengikuti upacara dari ruang Serbaguna Kantor Gubernur Aceh. Nova dan istrinya, Dyah Erti Idawati tampak mengenakan pakaian adat Aceh. 

Nova mengikuti upacara bersama Wali Nanggroe, Malik Mahmud, Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin, Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Hassanudin, Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada, Kajati Aceh, Muhammad Yusuf, dan Sekda Aceh, Taqwallah beserta istri.

Selain itu tampak hadir juga Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar dan unsur forkopimda Aceh. Sama dengan Plt Gubernur Nova, Wali Kota juga mengenakan pakaian adat Aceh.(*)

Peringatan HUT RI di Bireuen, Bupati Serahkan Bingkisan pada Keluarga Pahlawan, Veteran & Warakauri

Gara-gara tak Boleh Ngutang, Pemilik Warung Ditikam 10 Kali Lebih, Sempat Lempar Pisau

BERITA POPULER-Media Australia Sorot Sembelih Sapi di Aceh, Pernikahan Besan Hingga Kisah Suami

Israel tak Mundur dari Tanah yang Dicari Palestina, Solusi Dua Negara Sudah Usang

Upacara HUT ke 75 RI Berlangsung di Tengah Covid-19, Begini Pesan Plt Gubernur Aceh

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved