Breaking News:

Berita Aceh Barat

Bangkitkan Semangat Gotong Royong, Komunitas Meulaboh 91 Lakukan Pengecatan Trotoar

Para anggota komunitas itu melakukan kerja bakti berupa pengecatan trotoar jalan di seputaran di Jalan Teuku Umar Meulaboh.

Serambinews.com
Anggota Komunitas Meulaboh 91 bergotong royong bersama melakukan pengecatan trotoar di Jalan Teuku Umar di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Minggu (23/8/2020). 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Komunitas Meulaboh 91 melaksanakan aksi gotong royong bersama dengan warga dan muspika Johan Pahlawan beserta Dinas Lingkungan Hidup, Minggu (23/8/2020).

Komunitas Meulaboh 91 tersebut merupakan gabungan para alumni SMA, STM, MAN dan SMK yang lulus pada tahun 1991.

Dalam kegiatan tersebut para anggota komunitas melakukan kerja bakti berupa pengecatan trotoar jalan di seputaran di Jalan Teuku Umar Meulaboh.

Ketua Meulaboh 91, Teuku Darmansyah kepada wartawan, Minggu (23/8/2020) mengatakan, gerakan ini menunjukkan kecintaan kepada kota Meulaboh yang bersih, sehat, rapi, hijau dan nyaman untuk warganya, dan membangkitkan semangat gotong royong terhadap warga.

Ia menambahkan, bahwa gerakan gotong royong tersebut akan terus berlanjut, di dukung oleh semua elemen di Meulaboh, hal itu sematan hanya untuk kebersamaan membangun dan menjaga daerah tercinta.

“Untuk manfaat lingkungan bersih nantinya bisa  dirasakan langsung oleh masyarakat di Meulaboh, antara lain lingkungan di sekitar tempat tinggal yang lebih baik, bebas polusi udara, terhindar dari penyakit disebabkan oleh lingkungan kotor serta tidak sehat dalam mengurangi resiko ditengah Pandemi Covid-19,” jelasnya.

Sebutkan, anggaran yang digunakan adalah murni dari komunitas Meulaboh 91 itu sendiri. Sementara para pekerjanya juga langsung melibatkan dari anggota komunitas, pengecatan dan pembersihan lingkungan yang dilakukan secara bersama.

Dua Ruang Pelayanan di RSUD Meulaboh Ditutup, Paska Seorang Petugas Medis Terpapar Covid-19

Mobil Pelat BK Isi BBM Subsidi di Aceh, Begini Tanggapan Pemerintah Aceh di Tengah Heboh Stiker BBM

Pelaku Pertanian Aceh Dapat Penghargaan dari Menteri Pertanian, Ini yang Sedang Dikembangkannya

Begini Cara Komunitas Startup Aceh Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19

Dalam aksi tersebut juga melibatkan langsung Camat, Kapolsek, Koramil di Kecamatan Johan Pahlawan, dan Dinas Lingkungan Hidup Aceh Barat.

“Alhamdulillah, semangat gotong royong warga dan komunitas hari ini sangat luar biasa, pengecatan trotoar jalan selesai dilaksanakan, sehingga kondisinya kini semakin rapi dan indah dilihat,” kata Said Azmi, Camat Johan Pahlawan.

Sementara Kapolsek Johan Pahlawan, AKP Iswandi berharap, kegiatan gotong royong diharapkan terus digalakan oleh Komunitas Meulaboh 91. Sehingga semangat gotong akan terus tumbuh dan akan menjadikan lingkungan bersih dan rapi yang tentu dengan adanya kesadaran masyarakat dalam hal gotong royong.

Sementara para anggota komunita terlihat semangat saat bergotong royong, mereka secara bersama-sama melakukan pengecatan trotoar jalan secara bergantian, hingga selesai.(*)

Sempat Nekat Tiga Pekan Tidur di Teras karena Longsor, Kini Janda Dua Anak Ini Malah Harus Minggat

Ada Apa Raffi Ahmad dan Mikha Tambayong, Suami Nagita Salah Tingkah di Depan Istri

Kawanan Gajah Liar Masih Resahkan Petani Kebun di Aceh Barat, Mengancam Mata Pencaharian Warga

Ada 27 Manuskrip Aceh yang Tersimpan Rapi di Turki

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved