Breaking News:

Tips Kesehatan

7 Tanda Kamu Terlalu Banyak Konsumsi Gula, Sebaiknya Waspada dari Sekarang

Salah satu tanda jika kamu terlalu banyak mengonsumsi gula adalah sering merasa lelah, bahkan sampai penuaan dini pada kulit.

rdcom
Ilustrasi 

SERAMBINEWS.COM – Sama halnya garam, gula membuat banyak makanan dan minuman terasa lebih enak dan nikmat. 

Tapi harus waspada juga, dibalik kenikmatan yang kamu dapat ada banyak masalah kesehatan setelah mengonsumsi gula secara berlebihan.

Gula memang memberikan energi, tetapi kenyataannya mengonsumsi terlalu banyak dapat memiliki efek sebaliknya dan menyebabkan rasa lelah dan lesu yang konstan.

Namun, banyak orang yang tidak menyadari bahwa masalah fisik atau psikologis yang mereka alami mungkin disebabkan oleh kelebihan gula dalam tubuh mereka.

Mau tahu apa saja tanda yang ditunjukkan tubuh bahwa kamu mengonsumsi terlalu banyak gula? Ini 7 tanda kamu terlalu banyak konsumsi makanan manis, seperti dilansir dari Step to Health.

1. Mengidam makanan manis terus-menerus

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nutrición Hospitalaria, gula menghasilkan rasa kenyang yang lebih besar daripada karbohidrat.

5 Tips Ampuh Menghilangkan Noda Bekas Deodoran yang Menempel di Baju

Rasa kenyang ini bersifat jangka pendek. Kamu kemungkinan besar akan merasa lapar lagi segera setelah itu dan ingin makan lagi.

Hal ini, ditambah dengan gaya hidup yang tidak banyak bergerak dan pola makan yang buruk, dapat membuat kamu kelebihan berat badan atau obesitas.

Halaman
1234
Penulis: Firdha Ustin
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved