Breaking News:

Berita Banda Aceh

Lab Balitbangkes Aceh Kembali Aktif Periksa Swab, Sudah Ratusan Sampel Diterima

“Alhamdulillah, berkat doa semua sahabat kami sudah mulai aktif kembali periksa swab sejak tanggal 27 Agustus, tapi belum bisa optimal,”

Penulis: Yarmen Dinamika | Editor: Nur Nihayati
FOTO: For Serambinews.com
Petugas Balitbangkes Aceh melakukan proses registrasi dan penomoran menjelang pemeriksaan swab di balitbangkes tersebut yang sudah dimulai lagi pada 27 Agustus 2020. Sampel swab dimaksud berasal dari sejumlah kabupaten/kota di Aceh, termasuk dari Labkesda, RSUZA, dan RS Bhayangkara Polda Aceh. 

“Alhamdulillah, berkat doa semua sahabat kami sudah mulai aktif kembali periksa swab sejak tanggal 27 Agustus, tapi belum bisa optimal,” 

Laporan Yarmen Dinamika | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Setelah satu bulan lebih vakum dari kegiatan pemeriksaan swab spesimen pasien yang terindikasi Covid-19, Laboratorium Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Aceh kembali aktif melakukan pemeriksaan sampel swab.

“Alhamdulillah, berkat doa semua sahabat kami sudah mulai aktif kembali periksa swab sejak tanggal 27 Agustus, tapi belum bisa optimal,” kata Kepala Balitbangkes Aceh, Dr Fahmi Ichwansyah SKp MPH menjawab Serambinews.com di Banda Aceh, Minggu (30/8/2020) pagi.

Fahmi dihubungi karena terbetik kabar bahwa dalam beberapa hari terakhir balai yang dipimpinnnya itu mulai aktif kembali memeriksa swab.

Sebelumnya, balai ini vakum dari aktivitas tersebut karena ruang lab dan bagian lainnya di kantor yang berada di Gampong Bada, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, itu memasuki fase sterilisasi.

Sterilisasi melalui penyemprotan cairan disinfektan itu dilakukan lantaran ada sejumlah pegawai dan laboran di balai tersebut yang positif Covid-19. Selebihnya, ada yang harus isolasi mandiri atau bekerja dari rumah atau home from work (WFH).

Kondisi itu pula yang menyebabkan pelayanan di balai tersebut, kata Dr Fahmi, belum bisa optimal saat ini.

“Belum bisa optimal, masih ada teman-teman yang WFH lantaran kontak erat (dengan yang positif Covid-19, red),” ujar Fahmi yang baru pulang dari perjalanan dinas ke Turki selama satu minggu.

Ada beberapa kegiatan yang harus diikutinya di negara Recep Tayyip Erdogan tersebut.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved