Breaking News:

Berita sepakbola

Kemenag Koba FC Banda Aceh Gagal Bendung Keperkasaan Champions Sigli, Takluk 2-3 di Lapangan Limpok

Tim besutan Abu Khawaled ini gagal melakukan balas dendam atau revans atas kekalahan 2-4 pada pertandingan di Stadion Kuta Asan Sigli, bulan lalu

For Serambinews.com
Pemain Koba FC Kemenag Banda Aceh (berdiri), foto bersama dengan pemain PS Champions Sigli, Pidie sebelum melakukan pertandingan uji coba di Lapangan Limpok, Aceh Besar, Sabtu (5/9/2020) sore kemarin. 

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Tim Koba FC Kemenag Kota Banda Aceh kembali takluk dari PS Champions All Star Sigli, Pidie dalam laga uji coba di Lapangan Gampong Limpok, Darussalam, Aceh Besar (Abes), Sabtu (5/9/2020) sore.

Tim besutan Abu Khawaled ini gagal melakukan balas dendam atau revans atas kekalahan 2-4 pada pertandingan di Stadion Kuta Asan Sigli, tanggal 22 Agustus lalu.

Pada duel yang berakhir dengan skor 3-2 untuk keunggulan tim tamu itu, pasukan di bawah binaan Kakankemenag Kota Banda Aceh, Drs H Asy'ari, MSi ini sebenarnya unggul lebih dulu.

Hentakan keras Abu Nasir pada menit ke-13, berhasil merobek gawang PS Champions. Namun menjelang turun minum, tim tamu asal Pidie itu bisa menyamakan kedudukan via kaki Zainal. Skor 1-1 ini bertahan sampai wasit Khairi Rusli meniup pluit jeda.

Memasuki babak kedua, arsitek Koba FC, Khawaled mencoba taktik baru. Punggawanya semisal kiper Saifullah, Irwandi Mahya, Hamdani, Andik, Marco, Budi, Yusnar, Jhon Wahidi, Dedy Lambhuk, Andika, dan Bakrie Limpok, diminta bermain agresif dengan fokus menusuk lewat sayap.

Heboh! Warga Nagan Raya Ditemukan Meninggal Mendadak di dalam Mobil, Begini Kronologisnya

UIN Ar-Raniry Beri Kesempatan Ujian Ulang bagi Peserta yang Gagal Ikut PMB Lokal

Bokom, Makanan Pengantar Sejarah Aceh Singkil yang tak Lekang Digerus Zaman

Strategi ini membuat permainan Koba FC lebih hidup. Akan tetapi, rapinya pertahanan skuadra dari Kota Sigli membuat serbuan tuan rumah masih bisa diredam.

Bukan cuma sukses mematahkan serangan lawan, tekanan tim tamu yang mengandalkan Amran, M Saleh, Nofrizal, Muhammad Fajar, serta Zainal, juga cukup merepotkan lini bawah Koba FC.

Bahkan, pada menit ke-77, tim tamu berbalik unggul setelah tusukan M Fajar yang diakhiri tendangan terukur gagal diantisipasi penjaga gawang Koba FC, Saifullah.

Terhenyak gol Fajar, kubu Kemenag Kota Banda Aceh langsung merapatkan barisan dan kian agresif menekan lewat tusukan kedua sayap.

Ternyata upaya ini berbuah hasil, di mana kerja sama apik Hamdani, Budi, dan Andik Dengen yang memudahkan Andik Dengen untuk mengecoh penjaga gawang Champions pada menit ke-80.

61 Nelayan Aceh yang Terdampar di India Belum Bisa Pulang, Pemerintah Diminta Fasilitasi Kepulangan

Ternyata, Jalan Kaki 30 Menit Setiap Pagi untuk Cegah Penyakit Jantung dan Stres

Bertambah 78, Corona di Aceh Tembus 2.000 Kasus

Sayangnya, dua menit sebelum laga berakhir, Irwandi Mahya dkk sedikit lengah dalam menutup pergerakan talenta muda lawan, sehingga Champions dapat menciptakan gol ke-3 untuk mengunci kemenangan 3-2.

Meski gagal melakukan revans, namun Kankemenag Banda Aceh, Drs H Asy'ari mengaku, dirinya terus mendukung perjalanan tim sepakbola di bawah instansinya tersebut.

"Kalah menang dalam satu pertandingan hal bisa, jadi jangan saling menyalahkan serta emosional. Namun ada yang lebih penting dikedepankan dalam olahraga, yaitu sportivitas serta silaturrahmi,” ucap Kakankemenag sebagaimana disampaikan Pelatih Koba FC, Khawaled usai pertandingan.(*)

Penulis: Saifullah
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved