Breaking News:

Update Corona di Banda Aceh

Meski Berstatus Zona Merah, Acara Pesta Tetap Bisa Dilaksanakan di Banda Aceh, Ini Syaratnya

Saat ini warga masih boleh menggelar pesta, seperti resepsi pernikahan, sunat rasul atau bentuk pesta lainnya yang mendatangkan orang banyak.

FOR SERAMBINEWS.COM
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pesta pernikahan, sunat rasul serta berbagai kegiatan lainnya di lingkungan masyarakat yang mengumpulkan banyak orang, sejauh ini tetap berlangsung di Kota Banda Aceh, meski Pusat Ibukota Provinsi Aceh ini sudah dalam status zona merah pandemi Covid-19. 

Tidak ada larangan khusus terkait pelaksanaan pesta, sejauh kegiatan tersebut tetap mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman yang dihubungi Serambinews.com, terkait hal itu mengatakan sejauh ini tidak ada larangan khusus, masyarakat boleh menggelar pesta, apa itu pernikahan, sunat rasul atau bentuk pesta lainnya yang mendatangkan orang banyak.

Begitu pula halnya di dalam Peraturan Wali Kota (Perwal) Banda Aceh, Nomor 51 Perubahan 45 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang sudah dikeluarkan di Kota Banda Aceh. 

“Di dalam Perwal Nomor 51 tidak dibatasi. Syaratnya adalah tetap memenuhi standar protokol kesehatan,” kata Aminullah dalam balasan pesan WhatsApp ke Serambinews.com.

Wali Kota Banda Aceh ini menerangkan, meski tidak dilarang khusus, namun setiap ada pelaksanaan pesta yang akan mendatangkan orang banyak di lingkungan masyarakat sebaiknya disediakan fasilitas pencuci tangan wastafel lengkap dengan sabun.

Lalu,  sebagai tuan rumah yang mengadakan pesta tersebut, diminta untuk menyediakan pengukur suhu tubuh.

“Terkait hal tersebut kami juga akan bawa ke rapat Forkopimda serta ke anggota tim gugus tugas,” pungkas Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Hamilton Apes di GP Italia, Sempat Memimpin hingga Lap Ke-24, Penalti Buyarkan Podium Kemenangan

Messi Akhirnya Bertahan, Tapi Ada 4 Konsekuensi yang Harus Ditanggung El Barca

Double Strike Pierre Gasly! Cicipi Kemenangan Perdana Musim Ini dan Cetak Rekor di GP Italia

Sementara itu update data pasien yang positif terinfeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Banda Aceh, sampai kemarin, Minggu (6/9/2020), sebanyak 505 pasien, meliputi 9 kecamatan di Kota Banda Aceh. 

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved