Breaking News:

Berita Kutaraja

Dinobatkan Menjadi Duta Wisata Banda Aceh, Ini Misi Akkral dan Fadhilaturrahmi

Muhammad Akkral dan Fadhilaturrahmi terpilih untuk mengemban tugas sebagai Agam Inong Duta Wisata (Duwis) Banda Aceh 2020.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Saifullah
Foto Humas Pemko Banda Aceh
Muhammad Akkral dan Fadhilaturrahmi saat dinobatkan sebagai Agam Inong Duta Wisata (Duwis) Banda Aceh 2020 di Hotel Hermes Palace, Minggu (6/9/2020) malam. 

Laporan Muhammad Nasir | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Muhammad Akkral dan Fadhilaturrahmi terpilih untuk mengemban tugas sebagai Agam Inong Duta Wisata (Duwis) Banda Aceh 2020.

Keduanya dinobatkan pada malam puncak penobatan yang berlangsung di Hotel Hermes Palace, Sabtu (6/8/2020) malam.

Pemilihan duta wisata tahun ini berbeda dengan pegelaran sebelumnya. Karena Indonesia sedang dilanda Covid-19, maka malam penobatan berlangsung secara virtual dengan disiarkan melalui Youtube dan Facebook.

Pada malam penobatan itu, Muhammad Akkral dan Fadhilaturrahmi berhasil menjadi yang terbaik berdasarkan penilaian dewan juri dengan mengalahkan 22 finalis lainnya.

Keduanya merupakan mahasiswa jurusan Ekonomi Pembagunan FEB Unsyiah. Setelah mendapat amanah dan tanggung jawab baru ini, keduanya pun memiliki tekad dan misi tersendiri dalam mempromosikan wisata.

Boling Aceh Laksanakan Musorprov, Tarmizi Panyang Terpilih Secara Aklamasi

Korban Kematian Virus Corona Israel Lebih dari 1000 Orang Per Hari, Segera Lockdown Lagi

Indonesia Harus Lakukan Ini untuk Lepas dari Jurang Resesi, Mulai Relaksasi hingga Restrukrisasi

Fadhilaturrahmi mengaku jika kedepan akan memiliki tanggung jawab yang lebih besar dalam memajukan pariwisata Kota Banda Aceh. Apalagi pandemi menjadikan pariwisata sebagai sektor paling berdampak.

Dhila memiliki target tersendiri yang ingin ia capai, yaitu mengembangkan pariwisata yang ada di daerah ini, dengan cara memaksimalkan pemanfaatan teknologi.

Menurutnya, di era 4.0 sekarang ini teknologi merupakan satu hal yang dapat memikat seluruh kalangan terutama kalangan muda.

“Kita bisa melewati zoom, membuat kelas-kelas online tentang pariwisata, memperkenalkan pariwisata kepada masyarakat luas dan ini merupakan tanggung jawab dan target utama saya dimana setelah pandemi ini usai pariwisata yang ada di Kota Banda Aceh harus bangkit kembali,” tegasnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved