Breaking News:

Pertamina Bangun 4.558 Pertashop Seluruh Indonesia, Berminat Jadi Mitra? Ini Syaratnya

PT Pertamina dirikan 4.558 unit Pertashop (Pertamina Shop) di seluruh Indonesia tahun 2020. Program kerjsama Pertamina dengan kementerian...

For Serambinews.com
Mendagri bersama komisaris Pertamina dan Dirut Pertamina. 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - PT Pertamina dirikan 4.558 unit Pertashop  (Pertamina Shop) di seluruh Indonesia tahun 2020. Program kerjsama Pertamina dengan kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini merupakan bentuk pengembangan usaha bersama meningkatkan nilai ekonomi dan daya saing masyarakat sekaligus  mendekatkan pelayanan pemenuhan kebutuhan bahan bakar minyak di desa.

 Apabila mau menjadi mitra Pertashop,  pendaftaran bisa dengan menginput di http://kemitraan.pertamina.com, dilanjutkan verifikasi lapangan, administrasi, persyaratan pemerintah daerah  dan penguasaan lahan, izin bangunan berupa desain yang disetujui oleh Pertamina, dan proses pembangunan.

Setelah itu, akan dilakukan kontrak kerjasama dengan Pertamina dalam jangka waktu 10 tahun sehingga Pertashop bisa operasional secara berkelanjutan.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mendorong pemerintah daerah mendukung percepatan implementasi Pertamina Shop (Pertashop) di daerah demi terwujudnya kemandirian desa. 

Penekanan Mendagri tersebut disampaikan dalam Rapat Koordinasi secara virtual antara Kemendagri, Pemerintah Provinsi, Kabupaten/ Kota serta PT Pertamina (Persero), di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kementerian Dalam Negeri, Rabu (9/9/2020).

Diseberangkan Naik Boat dari Singkil, Harga Bahan Bangunan di Pulau Banyak Naik Dua Kali Lipat

Bertambah 98 Kasus Covid-19 di Aceh, Aceh Besar Mendominasi, Total Terpapar 2.151 Orang

Lagi, Tiga Pengungsi Rohingya Dilarikan ke RSUCM Aceh Utara

Rapat Koordinasi dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian,  Komisaris Pertamina, Condro Kirono dan Direktur Utama PT. Pertamina (Persero) Nicke Widyawati dan dihadiri hampir 500 orang para pejabat pemerintah daerah yang terhubung secara virtual.

 “Hadirnya Pertashop tidak hanya untuk mendekatkan layanan BBM dan LPG Kepada masyarakat di negeri, tapi mendorong inovasi desa melalui kemitraan serta turut berperan dalam meningkatkan kapasitas pemerintah desa,” kata Mendagri.

Halaman
12
Penulis: Fikar W Eda
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved