Breaking News:

Video

VIDEO Jenazah Jakob Oetama Diantar dan Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Utama Nasional Kalibata

Pendiri Kompas Gramedia Jakob Oetama akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Utama Nasional (TMPUN) Kalibata, Jakarta Selatan.

SERAMBINEWS, JAKARTA - Pendiri Kompas Gramedia Jakob Oetama akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Utama Nasional (TMPUN) Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (10/9/2020) siang.

Saat ini jenazah tengah dibawa ke pemakaman menggunakan mobil ambulans setelah dilakukan prosesi serah terima kepada negara.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memimpin serah terima jenazah Jakob Oetama di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Selatan.

Jenazah Jakob Oetama saat ini dalam perjalanan untuk dimakamkan di TMP Kalibata Blok AA No 339.

Almarhum diketahui merupakan anggota MPR pada 1973 serta menerima penghargaan Bintang Mahaputra Kelas III (Bintang Utama) dari Pemerintah RI.

Diketahui, Jakob Oetama tutup usia pada umur 88 tahun di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (9/9/2020).

Jakob Oetama sempat dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading sejak 22 Agustus 2020. Ia masuk rumah sakit dalam keadaan kritis dan mengalami gangguan multiorgan.

Jakob wafat karena megalami gangguan multiorgan. Usia sepuh kemudian memperparah kondisi Jakob hingga akhirnya menghembuskan napas terakhir.

Sejak kemarin malam, sejumlah pejabat dan tokoh nasional berdatangan ke Gedung Kompas Gramedia untuk memberi penghormatan terakhir kepada jenazah Jakob Oetama.

Jakob Oetama: Tantangan Kita ke Depan Tumbuhnya Wirausaha

BREAKING NEWS - Warga Demo Kantor Kejari Aceh Singkil, Minta Penjelasan Penanganan Kasus Jalan

Penulis: Habibi
Editor: Habibi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved