Breaking News:

Video

VIDEO - Musik Aceh Jadi Backsound Serial Stateless di Netflix, Mengangkat Kisah Skandal di Australia

Syair Ratep Meuseukat dalam serial drama Stateless yang ditayangkan secara global di Neftlix pada 8 Juli 2020.

SERAMBINEWS.COM - Syair Aceh Rateb Meusekat menjadi salah satu backsound dalam serial drama di layanan streaming Neftlix.

Ialah Stateless, serial drama yang disutradai oleh Emma Freeman, Jocelyn Moorhouse dan digarap oleh Cate Blanchett.

Syair Ratep Meuseukat dalam serial drama Stateless yang ditayangkan secara global di Neftlix pada 8 Juli 2020 itu merupakan salah satu musik asal Indonesia yang diproduksi oleh Margaret Kartomi.

Musik yang dilabeli oleh Celestial Harmonies tersebut dimainkan sekitar 1 menitan dalam episode 1 season 1 serial drama yang mulai tayang sejak tanggal 1 Maret di stasiun TV ABC.

Musik itu diputar pada adegan ketika salah satu tokoh beragama muslim, yakni Ameer yang sedang berembuk dengan rekan-rekan lainnya di sebuah kediaman.

Baru Tayang Streaming di Disney Plus, Film Mulan Dapat Ancaman Boikot di Beberapa Negara Karena Ini

Penerbangan Dibatalkan, Polisi Usir Seorang Ayah dari Pesawat Agar Pakaikan Masker untuk Anaknya

Ibu Guru TK dan Duda Dicambuk di Aceh Singkil, Kasus Khalwat Wanita Datang ke Rumah Pria

Alunan instrumen religi yang khas bertabuh rapai disertai syair dengan bahasa Aceh itu tampak begitu padu dengan nuansa dalam adegan tersebut.

Syair Ratep Meuseukat karya Margaret Kartomi, seorang Ethnomusicologis masuk dalam daftar projek label musik Celestial Harmonies dengan kategori Muslim Music of Islam.

Dikutip dari laman resminya, harmonies.com, proyek Music of islam yang yang terdiri dari 17 CD dalam 15 volume ini membutuhkan waktu selama 10 tahun dalam proses pembuatannya.

Musik-musik yang tergabung dalam serial berasal dari Mesir, Maroko, Tunisia, Turki, Yaman, Pakistan, Indonesia, Iran dan Qatar yang menyajikan hampir 20 jam musik Islami.

Dalam keterangan produk musik itu, disebutkan bahwa Aceh merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki kekayaan genre musik religius dan kental dengan Islam.

Halaman
123
Penulis: Ranu Teruna
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved