Breaking News:

Piala Thomas dan Uber 2020

Indonesia Mundur dari Piala Thomas dan Uber Cup 2020 di Denmark, Ungkap Tiga Alasan Utama

Tim Indonesia menyatakan mundur dari ajang perebutan supremasi bergengsi Piala Thomas dan Uber 2020, pada Jumat (11/9/2020) malam.

ANTARA FOTO/INASGOC/HADI ABDULLAH
Ekspresi pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) setelah berhasil memperoleh angka atas lawannya pebulu tangkis ganda putra Jepang Keigo sonoda dan Takeshi Kamura, pada pertandingan babak semifinal beregu putri Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa, (20/8/2018). 

SERAMBINEWS.COM – Kabar mengejutkan datang dari dunia olahraga Tanah Air.

Tim Indonesia menyatakan mundur dari ajang perebutan supremasi bergengsi Piala Thomas dan Uber 2020, pada Jumat (11/9/2020) malam.

Kejuaraan ini rencananya akan digelar di Aarhus, Denmark, pada 3-11 Oktober 2020 mendatang.

PBSI menyebut ada tiga alasan utama yang mendasari keputusan Indonesia menarik diri dari Piala Thomas dan Uber 2020.

“Pertama, diawali dari adanya rasa khawatir dari para atlet terhadap kemungkinan mereka akan terpapar Covid-19, baik dalam perjalanan, di tempat transit atau di tempat pertandingan,” ujar pernyataan PBSI, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Alasan yang kedua yakni, para atlet dan ofisial menyuarakan keraguan mereka untuk ambil bagian di turnamen bergengsi ini karena tidak ada jaminan dari BWF (Badminton World Federation).

Piala Asia U-19 Ditunda, Timnas Indonesia U-19 Lanjut Pemusatan Latihan ke Turki

Takut Tertular Covid-19, Thailand Menarik Diri dari Piala Thomas dan Uber Cup 2020 di Denmark

“Seandainya ada anggota tim yang terpapar Covid-19, terkait hal itu, siapa yang akan bertanggungjawab menangani dan bagaimana penanganan selanjutnya,” katanya.

Kemudian yang ketiga, mengacu pada dua alasan di atas, jajaran pimpinan PBSI yaitu , Ketua Umum PP PBSI Wiranto, Wakil Ketua Umum I dan Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta,

Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto, serta Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti memutuskan tim bulutangkis Indonesia mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020.

Giliran Bahrain Mesra Dengan Israel Setelah UEA, Cita-cita Negara Palestina Terancam

Update Harga Emas - Hari Ini Harga Emas Naik, Ini Rincian Harga Per Gram

Halaman
12
Penulis: Agus Ramadhan
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved