Breaking News:

Berita Banda Aceh

Jangan Remehkan Covid-19, DPRK Banda Aceh Mengusulkan 5 Ribu Tes Swab Secara Massal

DPRK mendorong pemerintah untuk menganggarkan dana agar dapat dilakukan kerja sama dengan pihak Unsyiah yang memiliki laboratorium dan peralatan tes.

FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar memberikan sambutannya saat apel pasukan dalam rangka menindaklanjuti Perwal 51, Selasa (15/9/2020). 

DPRK mendorong pemerintah untuk menganggarkan dana agar dapat dilakukan kerja sama dengan pihak Unsyiah yang memiliki laboratorium dan peralatan tes.

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - DPRK Banda Aceh mengusulkan 5.000 swab massal untuk menangani Covid-19 di Kota Banda Aceh.

Hal tersebut dikemukakan Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar saat menyampaikan sambutannya menghadiri apel pelepasan Tim Penegak Hukum Perwal 51 tahun 2020 yang juga dihadiri Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama Forkopimda di halaman Balai Kota Banda Aceh, Selasa (15/09/2020).

Farid menjelaskan, dalam rapat pembahasan RAPBK Perubahan Banda Aceh tahun 2020, Badan Anggaran DPRK secara resmi sudah meminta kepada Pemerintah Kota Banda Aceh (Pemko) Banda Aceh untuk melakukan swab massal minimal 5 ribu.

Artinya, DPRK Banda Aceh mendorong pemerintah untuk menganggarkan sejumlah dana agar dapat dilakukan kerja sama dengan pihak Unsyiah yang memiliki laboratorium dan peralatan tes.

"Pemko Banda Aceh sudah sepakat dan DPRK akan mengawal kebijakan ini," katanya.

Pelanggan Tikam dan Habisi Nyawa Kurir Air Mineral, Hanya Karena Galonnya Tak Diantar Empat Hari

Menurut Farid, selama ini kebanyakan pasien positif itu diketahui secara kebetulan. Ada orang sakit datang ke rumah sakit dapat informasi ternyata positif kemudian dilacak maka ketahuan yang lainnya.

Di samping itu langkah-langkah strategis yang perlu dilakukan kata Farid, yaitu dengan menargetkan 3 bulan ke depan dilakukannya 5.000 swab massal jika dibagi setiap pekan, setiap bulannya itu sebanyak 1.500.

Selanjutnya dibagi lagi pada setiap gampong-gampong mana saja yang akan melakukan swab.

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved