Breaking News:

Piala Thomas dan Uber 2020

Piala Thomas dan Uber 2020 Resmi Ditunda, BWF Belum Tetapkan Jadwal Pengganti

Keputusan tersebut diambil setelah penarikan diri sejumlah tim yang berpartisipasi di Piala Thomas dan Uber 2020, serta turnamen seri Eropa.

bwfthomasubercups.com
Piala Thomas dan Uber 

SERAMBINEWS.COM - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menyatakan secara resmi untuk menunda Piala Thomas dan Uber 2020, Selasa (15/9/2020).

Kejuaraan bergengsi ini rencananya akan digelar di Aarhus, Denmark, pada 3-11 Oktober 2020.

Keputusan tersebut diambil setelah penarikan diri sejumlah tim yang berpartisipasi di Piala Thomas dan Uber 2020, serta turnamen seri Eropa.

BWF, bekerja sama dengan Badminton Denmark, telah berbulan-bulan mempersiapkan diri untuk kembali menggelar kejuaraan bulu tangkis internasional.

“Termasuk juga kami berusaha keras untuk menjaga kesehatan dan keselamatan semua peserta seperti menerapkan sistem gelembung untuk menciptakan ekosistem bulu tangkis yang aman,” tulis pernyataan BWF.

Namun, mengingat perkembangan Covid-19 baru-baru ini di seluruh dunia, sejumlah tim dan pemain individu telah memilih untuk tidak melakukan perjalanan ke Denmark, untuk ikut dalam tunamen di Aarhus dan Odense.

Indonesia Mundur dari Piala Thomas dan Uber Cup 2020 di Denmark, Ungkap Tiga Alasan Utama

Mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020, Indonesia Juga Batalkan Jadi Tuan Rumah Turnamen Seri Asia

“Ini adalah keadaan luar biasa yang kami hadapi dan sementara kembali ke bulutangkis internasional tetap menjadi prioritas untuk BWF, kesehatan dan keselamatan seluruh komunitas bulutangkis adalah yang paling penting,” katanya.

Oleh karena itu, setelah diskusi panjang dengan pemangku kepentingan, BWF memutuskan tidak menggelar Piala Thomas dan Uber tahun ini.

“BWF sedang mencari tanggal alternatif yang mungkin untuk menjadwal ulang Kejuaraan Beregu Putra dan Wanita Dunia, tetapi pada tanggal sebelumnya menjadi 2021.

Sementara itu, Denmark Open 2020 di Odense yang merupakan Event BWF World Tour akan dilanjutkan sesuai rencana semula di Kalender Turnamen BWF (13-18 Oktober 2020).

Acara ini juga akan digunakan sebagai kesempatan untuk mengimplementasikan Protokol Keselamatan dan Prosedur Operasi Covid-19 yang relevan, untuk memulai kembali turnamen bulu tangkis internasional yang direncanakan.

Takut Tertular Covid-19, Thailand Menarik Diri dari Piala Thomas dan Uber Cup 2020 di Denmark

BWF Rilis Hasil Undian Piala Thomas dan Uber 2020, Ini Tanggapn Susy Susanti

Sebelumnya, Tim Indonesia menyatakan mundur dari ajang perebutan supremasi bergengsi Piala Thomas dan Uber Cup 2020, pada Jumat (11/9/2020) malam.

Indonesia mengungkap tiga alasan utama, yang pada intinya PBSI menyatakan bahwa pemain dan ofisial meragukan untuk ambil bagian di turnamen bergengsi ini karena tidak ada jaminan dari BWF.

Hingga saat ini sudah ada lima negara yang secara resmi mengundurkan diri dari Piala Thomas dan Uber 2020, yaitu Australia, Taiwan, Thailand, Korea Selatan dan Indonesia.

Dengan mundurnya kelima negara tersebut, BWF akhirnya mengambil sikap dengan menunda Piala Thomas dan Uber 2020 hingga waktu yang belum ditentukan. (Serambinews.com/Agus Ramadhan)

Penulis: Agus Ramadhan
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved