Breaking News:

Berita Banda Aceh

FISIP UIN Ar-Raniry Yudisium 68 Sarjana

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh mengadakan yudisium angkatan..

For Serambinews.com
FISIP UIN Ar-Raniry Banda Aceh mengadakan yudisium angkatan V semester genap tahun akademik 2019/2020 di Ruang Terbuka Gedung FISIP UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Rabu (16/9/2020). 

Laporan : Misbahuddin | Banda Aceh                    

SERAMBINEWS.COM,BANDA ACEH -  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh mengadakan yudisium angkatan V pada semester genap tahun akademik 2019/2020, kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Terbuka Gedung FISIP UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Rabu (16/9/2020).

Dekan FISIP UIN Ar-Raniry, Dr Ernita Dewi SAg MHum, mengatakan Yudisium Angkatan V pada tetap diadakan secara luring (luar jaringan) dikarenakan banyaknya suara aspirasi calon lulusan mahasiswa yang tetap ingin diadakan yudisium seperti biasanya.

“Kami menggelar yudisium secara luring dengan menampung aspirasi para peserta, dengan susunan acara mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat sebagaimana imbauan para ahli kesehatan dan pemerintah dalam upaya pencegahan penyabaran pandemi Covid-19, untuk itu acara yudisium ini disusun secara ringkas dan singkat tanpa mengabaikan sisi formal sebagai acara kebanggaan dan kebesaran fakultas,” ujarnya.

Acara yudisium berlangsung lancar dan hikmat, kata Dekan Ernita Dewi, kepada seluruh lulusan diminta agar dapat belajar dari pandemi Covid-19 ini, supaya seluruh lulusan mengaktualisasikan ilmu yang didapat untuk berinovasi dan berkolaborasi pada Era Baru di masa akan datang.

Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kelembagaan, Muhammad Thalal Lc MSi MEd dalam laporannya menyebutkan, pada yudisium angkatan V ini, FISIP UIN Ar-Raniry melepaskan sebanyak 68 sarjana, terdiri dari 50 orang dari Program Studi Ilmu Administrasi Negara, kepada mereka berhak menyandang gelar Sarjana Administrasi Publik (SAP) dan 18 orang dari Prodi Ilmu Politik kepada mereka juga berhak menyandang gelar Sarjana Ilmu Politik (SIP).

Thalal menambahkan, pimpinan juga memberikan penghargaan lulusan terbaik, yakni kepada Putri Marzaniar, kelahiran Matang Glumpangdua menjadi lulusan terbaik Program Studi Ilmu Administrasi Negara dengan IPK 3,96, dan Nyanyak Marawan Putri, kelahiran Pasi Leuhan meraih lulusan terbaik dari Program Studi Ilmu Politik dengan IPK 3,85.

Wakil Dekan I FISIP UIN Ar-Raniry ini menegaskan, prosesi yudisium digelar dengan menerapkan protokol kesehatan, antara lain dilaksankan di luar ruangan, peserta wajib mengenakan masker dan face shield, pengukuran suhu tubuh, disediakan juga hand sanitizer dan tempat cuci tangan, kegiatan juga tidak dilakukan kontak langsung, menjaga jarak, serta dilaksanakan dengan suasana formal, ringkas, dan singkat.

Turut hadir pada acara tersebut, para pimpinan di Lingkungan FISIP UIN Ar-Raniry.(*)

Massa Lanjutkan Demo Tolak Bimtek ke Kantor Bupati Aceh Timur, Kejari Tampung Aspirasi Ormas

Harun Keuchik Leumiek dan Segudang Torehan Kebaikan untuk Aceh dan Umat

ODP di Lhokseumawe Capai 82 Orang, Ini Rincian yang Masih Dalam Proses Pemantauan

Penulis: Misbahuddin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved