Breaking News:

Berita Banda Aceh

Kesadaran Pakai Masker Masyarakat Dianggap Masih Rendah, Dirlantas Polda Aceh Bagi-bagi Masker

Walaupun razia masker telah dilakukan aparat TNI Polri di sejumlah pusat keramaian, namun masyarakat di Banda Aceh tetap masih enggan menggunakannya..

For Serambinews.com
Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani SIK MH membagikan masker kepada pedagang di Pasar Peunayong Banda Aceh, Rabu (16/9/2020). 

Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani membagikan masker kepada pedagang di Pasar Peunayong Banda Aceh, Rabu (16/9/2020). For Serambi

====

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Walaupun razia masker telah dilakukan aparat TNI Polri di sejumlah pusat keramaian, namun masyarakat di Banda Aceh tetap masih enggan menggunakannya saat bepergian ke luar rumah seperti pasar, warung kopi, dan tempat lainnya.

Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani SIK MH akhirnya turun langsung ke Pasar Peunayong, Rabu (16/8/2020) untuk mengecek bagaimana kesadaran masyarakat menggunakan Masker.

"Ternyata masih banyak pedagang-pedagang dan masyarakat yang berbelanja tidak menggunakan Masker. Alasan yang mereka sampaikan mengapa tidak pakai Masker, ketinggalan di rumah atau belum punya masker," kata Kombes pol Dicky

Dengan menggunakan pengeras suara, Dirlantas Polda Aceh mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berdagang dan berbelanja agar menggunakan Masker untuk kesehatan.

Hal itu dilakukan Dicky  mengingat korban Covid 19 terus bertambah di Banda Aceh.

Dalam kesempatan itu, Dirlantas Polda Aceh dan tim juga langsung membagikan 1.500 masker kepada masyarakat di Pasar Peunayong Banda Aceh. Hanya dalam waktu 20 menit, masker habis terbagi di Pasar Peunayong.

"Masyarakat pedagang Peunayong  mengucapkan terima kasih kepada kami yang sudah membagikan masker dan mereka berjanji akan menggunakan masker saat keluar rumah. Kita akan terus melakukan edukasi menjaga protokol kesehatan kepada masyarakat," pungkas Kombes Dicky.(*)

Pasien Positif Covid-19 Bisa Tularkan Virus Selama 90 Hari Setelah Sembuh, Kata Peneliti

VIRAL Pendaki Gunung Lawu Petik Edelweis, Hati-hati Ini Ancaman Pidananya: Bisa Denda Rp 100 Juta

Polda Tahan Manager Aset PT KAI Aceh Timur, Sita Rp 1,8 Miliar Dalam Rekening 

 

Penulis: Subur Dani
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved