Breaking News:

Berita Aceh Besar

Satpol PP Aceh Besar Razia Masker di Warung Kopi dan Kafe, Temukan Fakta Miris Ini di Lapangan

Kasatpol PP Aceh Besar ini mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama disiplin mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Puluhan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Aceh Besar merazia warung kopi dan kafe di Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (15/9/2020) malam. 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Puluhan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Aceh Besar melakukan razia ke warung kopi (warkop) dan kafe di kawasan Kecamatan Darul Imarah, kabupaten setempat, Selasa (15/9/2020) malam.

Dalam razia itu, personel Satpol PP menemukan fakta yang bikin miris, di mana masih tingginya masyarakat yang melanggar protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, seperti tidak memakai masker.

Tujuan razia yustisi itu sendiri adalah untuk mensosialisasikan Prokes Covid-19, lantaran Aceh Besar hingga saat ini masih berada pada zona merah penyebaran virus corona.

"Kita merazia warkop dan kafe di kawasan Darul Imarah untuk mensosialisasikan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19," jelas Kepala Satpol PP Aceh Besar, M Rusli SSos MAP kepada Serambinews.com, Rabu (16/9/2020).

Rusli mengungkapkan, dalam razia tersebut, petugas Satpol PP meminta para pelanggan atau pengunjung warkop dan kafe agar memakai masker, menjaga jarak fisik, dan jarak sosial.

Kodam IM Periksa Mendadak Urine Puluhan Prajurit Kodim Nagan Raya, Begini Hasilnya

Sosialisasi Prokes Saat Razia Yustisi, Ini Penekanan dan Imbauan Polisi kepada Warga Lhokseumawe

Tidak Gunakan Masker, Puluhan Warga Dihukum Bersihkan Rumput di Halaman Terminal Bus

Selain itu, terangnya, bagi pengelola warkop maupun kafe diwajibkan menyediakan tempat mencuci tangan atau hand sanitizer serta spanduk sosialiasi Prokes Covid-19.

Kasatpol PP Aceh Besar ini mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama disiplin mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Sebab, ucapnya, saat ini Aceh Besar masih berada pada zona merah Covid-19.

"Mari kita ikuti Prokes Covid-19, waspadai transmisi lokal Covid-19 dan kluster keluarga penyebaran virus corona di pedesaan dalam wilayah Aceh Besar," pungkas Kasatpol PP Aceh Besar, M Rusli SSos.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved