Breaking News:

Berita Kutaraja

Yudisium Unik ala Fakultas Saintek UIN Ar-Raniry, Mahasiswa Tunggu Panggilan Live dalam Mobil

Yudisium Seuramoe Saintek ini diadakan cukup unik yakni gabungan secara online dan offline, namun tetap menerapkan standar protokol kesehatan.

For Serambinews.com
Pelantikan sarjana baru pada kegiatan yudisium Fakultas Saintek UIN Ar Raniry periode semester genap tahun 2020. 

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) UIN Ar Raniry Banda Aceh melaksanakan yudisium lulusannya pada Rabu (16/9/2020).

Yudisium Seuramoe Saintek ini diadakan cukup unik yakni gabungan secara online dan offline, namun tetap menerapkan standar protokol kesehatan cegah Covid-19.

Pada pelaksanaan secara offline, para mahasiswa yang akan diyudisium menunggu panggilan live dalam mobil atau kendaraan lainnya bersama orang tua/wali.

Begitu panggilan masuk, mahasiswa itu kemudian turun dari kendaraan untuk menerima penyerahan ijazah dan transkrip nilai, kemudian kembali ke kendaraannya dan menunggu bersama keluarga dia.

Sementara itu, berdasarkan laporan Wakil Dekan I Fakultas Saintek UIN Ar-Raniry, Khairiah Syahabuddin, PhD, bahwa mahasiswa yang diyudisium berjumlah 66 orang.

Dinas PUPR Abdya tak Bisa Bangun Jalan Guhang-Blangpidie, Hanya Bisa Tambal Sulam, Ini Penyebabnya

Tim Gabungan Razia Kantor Pemerintahan di Aceh Tamiang, Sasar ASN dan Aparat tak Pakai Masker

VIDEO Heboh Ratusan Burung Mati Berjatuhan dari Langit, Diduga Akibat Kebakaran Hutan California

Mereka berasal dari 5 program studi (prodi) di Fakultas Saintek UIN Ar-Raniry, yaitu Teknik Lingkungan, Arsitektur, Teknologi Informasi, Biologi, dan Teknik Kimia.

“Dari 66 mahasiswa yang diyudisium tersebut, 5 orang di antaranya mengikuti acara secara daring (dalam jaringan) atau online,” tukas Khairiah Syahabuddin, PhD.(*)

Penulis: Saifullah
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved