Breaking News:

Berita Aceh Tamiang

Tim Gabungan Razia Kantor Pemerintahan di Aceh Tamiang, Sasar ASN dan Aparat tak Pakai Masker

Tim gabungan penegakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, merazia sejumlah kantor pemerintahan di Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (16/9/2020).

Serambi Indonesia
Sekdakab Aceh Tamiang, Basyaruddin bersama Kapolres AKBP Ari Lasta, dan Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, saat ikut razia Prokes Covid-19 di kantor pemerintahan, Rabu (16/9/2020). 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Tim gabungan penegakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, merazia sejumlah kantor pemerintahan di Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (16/9/2020).

Razia yang melibatkan puluhan aparat TNI/Polri dan Satpol PP ini diawali dengan apel gabungan di Makodim 0117/Aceh Tamiang (Atam) yang diikuti juga petugas dari Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan.

Dandim 0117/Atam, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita selaku komandan apel menjelaskan, razia di kantor pemerintahan itu sekaligus menandai diberlakukannya sanksi bagi pelanggar Prokes sesuai Perbup Aceh Tamiang Nomor 30/2020 tentang Peningkatan Penanganan Covid-19.

“Sebelum Perbup ini disosialisasikan kepada masyarakat, kita sebagai aparat harus lebih dahulu disiplin,” tegas Dandim Letkol Yusuf.

Dia pun menekankan, agar seluruh ASN maupun personel TNI/Polri selalu menerapkan prinsip ‘3M’, yakni mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

Massa Lanjutkan Demo Tolak Bimtek ke Kantor Bupati Aceh Timur, Kejari Tampung Aspirasi Ormas

Insentif Covid-19 Tenaga Medis Akan Cair, Dokter Rp 15 Juta, Perawat 7,5 Juta, Aceh Timur Terbesar

Purnawirawan TNI Ini Mengamuk dan Tusuk Kepala Dukuh, Tak Terima Dilerai Saat Cekcok dengan Istri

“Jangan sampai justru aparat yang tidak disiplin menegakan Prokes ini. Aparat harus bisa memberi contoh kepada masyarakat,” tegasnya.

Pada razia hari pertama itu, Dandim bersama Kapolres AKBP Ari Lasta, dan Sekdakab Aceh Tamiang, Basyaruddin memantau langsung seluruh tahapan pemeriksaan yang dimulai dari Kantor Bupati Aceh Tamiang.

Beberapa regu yang sudah dibentuk langsung masuk ke dalam seluruh ruangan untuk memastikan paras aparatur sipil negara (ASN) mengenakan masker dalam bekerja.

Sasaran berikutnya, tim gabungan kemudian merazia Gedung DPRK, Kantor Kejari, dan Mapolres Aceh Tamiang.

Kronologi Polwan Bripka Christin Tewas Ditabrak Wakil Bupati Yalimo, Diduga Mabuk saat Mengemudi

Lokasi Proyek Harus Bebas Covid-19  

Harun Keuchik Leumiek dan Segudang Torehan Kebaikan untuk Aceh dan Umat

Halaman
12
Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved