Breaking News:

Berita Abdya

Dinas PUPR Abdya tak Bisa Bangun Jalan Guhang-Blangpidie, Hanya Bisa Tambal Sulam, Ini Penyebabnya

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh Barat Daya kembali memperbaiki jalan rusak di daerah itu.

Serambi Indonesia
Petugas Dinas PUPR Abdya memperbaiki jalan berlubang di ruas jalan alternatif lintasan Simpang Cot Manee atau Guhang, Kecamatan Jeumpa menuju pusat Kota Blangpidie, Rabu (16/9/2020). 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh Barat Daya kembali memperbaiki jalan rusak di daerah itu.

Pada Rabu (16/9/2020) hari ini, Dinas PUPR memperbaiki jalan lintas Simpang Cot Manee atau Guhang, Kecamatan Jeumpa menuju pusat Kota Blangpidie, Kabupaten Abdya.

Kepala Dinas PUPR Abdya, Ir Moch Tavip MM, melalui Kabid Bina Marga, Muhibuddin ST mengatakan, perbaikan dilakukan dengan cara tambal sulam yakni menutupi lubang menganga di beberapa titik ruas jalan alternatif itu.

"Iya, memang upaya perbaikan jalan ini telah berulangkali kita lakukan, namun ruas jalan tersebut kembali rusak usai diperbaiki," ujar Muhibuddin ST.

Selain itu, lanjut dia, upaya tambal sulam ruas jalan yang berlubang itu guna menyahuti keluhan pengguna jalan yang selama ini merasa khawatir dengan kondisi jalan tersebut.

Kapolres Sabang, AKBP Muhammadun Pimpin Sertijab Perwira, Mulai Waka Polres Hingga Kasat Reskrim

Tim Gabungan Razia Kantor Pemerintahan di Aceh Tamiang, Sasar ASN dan Aparat tak Pakai Masker

Tak Pakai Masker di Pidie Jaya Didenda Hingga Rp 50 Ribu, Perbup Prokes Covid-19 Mulai Berlaku

"Sebenarnya, ruas jalan itu kewenangannya Provinsi Aceh, sehingga upaya yang bisa kami lakukan saat ini hanya menambal jalan yang berlubang," ungkapnya.

Terkait kerusakan jalan tersebut, urai dia, Dinas PUPR Abdya telah mengusulkan pembangunan jalan tersebut dengan panjang 3.339 meter pada Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) tahun 2021 sebesar Rp 7,3 miliar lebih.

"Besar harapan usulan pembangunan jalan itu, masuk dalam APBA tahun 2021 mendatang," tukas Kabid Bina Marga, Muhibuddin ST.

Ia mengaku, selama ini masyarakat lebih cenderung melintasi jalan alternatif tersebut dengan alasan jarak yang ditempuh lebih singkat.

Halaman
12
Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved