Breaking News:

Berita Kutaraja

1.919 Siswa Banda Aceh Terima Beasiswa Program Indonesia Pintar, Ini Jumlah bagi SD, SMP, & SMA/SMK

Sebanyak 1.919 pelajar di Kota Banda Aceh menerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2020.

Dok Humas DPRK Banda Aceh
Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, Isnaini Husda, beserta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banda Aceh, Saminan, foto bersama dengan penerima beasiswa PIP di Aula Kantor Camat Ulee Kareng, Banda Aceh, Senin (21/9/2020). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 1.919 pelajar di Kota Banda Aceh menerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tahun 2020.

Program tersebut merupakan usulan anggota DPR RI asal Aceh yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya.

Penyerahan beasiswa ini dilakukan secara simbolis oleh Wakil Ketua DPRK Banda Aceh yang juga politisi Partai Demokrat, Isnaini Husda di Aula Kantor Camat Ulee Kareng, Banda Aceh, Senin (21/9/2020).

Hadir saat penyerahan beasiswa itu, Tenaga Ahli T6euku Riefky Harsya, Aidil Mashendra, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banda Aceh, Saminan, bersama Kepala Bidang Sekolah Dasar, Jailani Yusti, serta Kepala Bidang SMP, Evi Susanti.

Isnaini mengatakan, beasiswa itu diberikan kepada 1.919 pelajar di Banda Aceh dengan rincian, 1.259 murid SD, 523 pelajar SMP, dan 21 siswa SMA, serta 116 siswa SMK.

Ternyata Ada Dua Kapal Bersandar di Pelabuhan Calang, Satu dari China

Terkait Kedatangan Kapal di Aceh Jaya: Keramaian Lain Dihentikan, Kenapa di Pelabuhan Diizinkan

Ratusan Jamaah Hadiri Haul Ke-9 Abuya Syech H Adnan Mahmud, Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

Ia menegaskan, beasiswa tersebut ditransfer langsung ke nomor rekening masing-masing penerima melalui BNI dan BRI.

“Nanti dapat langsung ditarik sendiri maupun kolektif oleh sekolah. Besaran nominal beasiswa yang diterima para siswa bervariasi, yakni Rp 460 ribu untuk SD, SMP Rp 750 ribu, dan SMA serta masing-masing SMK Rp 1 juta," sebut Isnaini.

Besaran angka tersebut, beber Wakil Ketua DPRK Banda Aceh ini, hanya berlaku bagi siswa yang telah belajar penuh selama satu tahun.

Sementara untuk para siswa yang belajar setengah tahun, menurut Isnaini, hanya menerima setengah dari nominal diberikan.

Pada kesempatan itu, Isnaini Husda menyampaikan apresiasi kepada Teuku Riefky Harsya yang telah mengusulkan beasiswa PIP kepada ribuan pelajar Banda Aceh.

Jeritan Pemilik Kios di Pantai Kuala Ceurape: Tolong Lihat dan Bantu Kami

Empat Petugas Medis di Puskesmas Blangkejeren Positif Covid-19, Pelayanan Ditutup Sementara

Pulang Bimtek di Zona Merah, 20 Anggota Dewan Bener Meriah Jalani Rapid Test

"Kami berharap kepada siswa-siswi agar bantuan beasiswa PIP yang telah diterima ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk keperluan belajar," pungkasnya.(*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved