Breaking News:

Donor Darah

Terus Berlanjut, Aksi Donor Darah ASN Pemerintah Aceh Sudah Kumpulkan Darah 4.756 Kantong

Alhamdulillah, hari ini dari 4 SKPA yang mendapat giliran berdonor darah yaitu Baitul Mal, Majelis Adat Aceh, Majelis Permusyawaratan Ulama dan Majeli

Penulis: Subur Dani | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Kepala Biro Isra Setda Aceh Zahroel Fajri 

Laporan Subur Dani I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Aksi donor darah sukarela Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemerintah Aceh terus berlanjut, Senin (21/9/2020).

Dari aksi tersebut unit Transfusi Darah PMI Kota Banda Aceh berhasil mengumpulkan darah sebanyak 36 kantong, dari 3 Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) yang mendapat giliran mendonor darah.

Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Isra Setda Aceh Zahroel Fajri usai menerima data sementara jumlah pendonor darah ASN Pemerintah Aceh dari Ketua PMI Kota Banda Aceh Qamaruzzaman Haqni, Senin (21/9/2020) sore.

“Alhamdulillah, hari ini dari 4 SKPA yang mendapat giliran berdonor darah yaitu Baitul Mal, Majelis Adat Aceh, Majelis Permusyawaratan Ulama dan Majelis Pendidikan Darah, PMI berhasil mengumpulkan 36 kantong darah," ujar Zahroel.

Dengan tambahan ini, maka secara akumulatif jumlah darah yang berhasil dikumpulkan oleh ASN Pemerintah Aceh hingga saat ini sebanyak 4.756 kantong.

Karo Isra merincikan, 36 kantong darah yang disumbangkan hari ini terdiri atas, 10 kantong darah A, 7 kantong darah B, 2 kantong darah AB dan 17 kantong darah O.

Poliklinik di RSUD Simeulue Kembali Buka, Ini Imbauan Direktur Farhan, Besuk Pasien Ditiadakan

Kejari Periksa Sejumlah Pejabat di Sekretariat DPRK Abdya, Ini Penyebabnya

Diluar Nalar! Demi Hidup Abadi, Rela Disuntik dan Diawetkan Supaya Bisa Dihidupkan Kembali

Zahroel kembali mengimbau masyarakat untuk tetap mendonorkan darah secara sukarela, karena di masa pandemi kebutuhan darah tetap tinggi.

"Pemerintah Aceh mengapresiasi para ASN dan masyarakat yang telah secara sukarela mendonorkan darahnya demi saudara-saudara yang membutuhkan. Mari terus berdonor, jangan takut untuk mendonorkan darah. Kami optimis, gerakan donor darah ASN ini akan terus berlanjut, sehingga dapat mengatasi krisis darah yang selama ini terjadi di PMI,” pungkas Karo Isra.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved