Breaking News:

Luar Negeri

Bayi Baru Lahir Ditemukan di Pinggir Jalan dengan Kondisi Terbungkus Kain Batik

Bayi yang masih terikat tali pusar itu dimasukkan ke dalam tas yang hanya dibungkus kain batik sekitar pukul 14.00 pada 21 September.

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Safriadi Syahbuddin
Facebook Info Roadblock JPJ/POLIS
Bayi munggil ditemukan di pinggir jalan di kawasan Balai Raya Kampung Tenglu Laut, Johor, Malaysia. 

SERAMBINEWS.COM - Seorang bayi mungil ditemukan di pinggir jalan di kawasan Balai Raya Kampung Tenglu Laut, Johor, Malaysia, Senin (21/9/2020).

Bayi berjenis kelamin perempuan yang baru dilahirkan itu ditemukan dalam kondisi berbalut kain batik dan berada di dalam sebuah tas berwarna hijau.

Diduga, bayi malang tersebut sengaja ditinggalkan di tepi jalan oleh orang tuanya.

Menurut Kapolsek Mersing Supt Cyril Edward Nuing, bayi yang masih terikat tali pusar itu dimasukkan ke dalam tas yang hanya dibungkus kain batik sekitar pukul 14.00 pada 21 September.

"Polisi mendapat informasi dari masyarakat yang mengatakan bahwa mereka menemukan bayi yang masih hidup di pinggir jalan dekat balai pertemuan," katanya, dilansir Bernama.

Begini Kronologis Meninggalnya Seorang Ibu dan Dua Anaknya yang Terjebak Kebakaran di Bireuen

Bayi itu kemudian diselamatkan dan dirawat di Klinik Kesehatan Tenglu, sebelum dikirim ke Rumah Sakit Mersing untuk perawatan lebih lanjut.

Bayi yang diyakini baru berusia 24 jam itu kini dilaporkan dalam kondisi stabil.

Sementara itu, kasus pembuangan bayi tersebut sedang diselidiki berdasarkan Pasal 317 KUHP yang merupakan pelanggaran menyembunyikan kelahiran dengan tujuan menggugurkan bayi dan diancam dengan hukuman penjara tidak lebih dari tujuh tahun atau denda atau keduanya.

Cyril mendesak siapa pun yang memiliki informasi lebih lanjut terkait insiden tersebut untuk maju membantu penyelidikan.

Nunung Positif Covid-19 dan Enam Orang Terdekat juga Terpapar, Begini Kondisinya

Menerusi penemuan bayi mungil ini, media setempat melaporkan jika kasus pembuangan bayi terus meningkat dan kian memprihatinkan karena menunjukkan kurangnya pendidikan seks di kalangan remaja di Malaysia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved