Breaking News:

Tabrak Gerbang Polresta Tasikmalaya dan Rebut Senjata Polisi, Pria OTK Ini Teriak 'Besok Kiamat'

Pria tersebut sempat berhasil masuk paksa ke dalam markas polisi Kota Tasikmalaya tersebut dan turun sembari berteriak "besok kiamat".

Editor: Amirullah
KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA
Seorang pria tak dikenal diamankan setelah mobil yang dikendarainya memaksa masuk dengan menabrak gerbang Markas Komando Polresta Tasikmalaya, Senin (21/9/2020). 

SERAMBINEWS.COM - Seorang pria tak dikenal nekat tabrakkan mobilnya ke gerbang Markas Komando (Mako) Polresta Tasikmalaya.

Pria tersebut diketahui mengemudikan mobil APV hitam bernomor polisi D 1783 X pada Senin (21/9/2020) dini hari.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Erdi Ardimulan Chaniago membenarkan kejadian tersebut.

Pria tersebut sempat berhasil masuk paksa ke dalam markas polisi Kota Tasikmalaya tersebut dan turun sembari berteriak "besok kiamat".

Pelaku pun langsung diamankan saat hendak merebut senjata api salah satu anggota polisi yang sedang piket jaga malam.

"Betul ada kejadian dini hari tadi. Jam satu dini hari. ada orang menerobos pintu Polresta Tasikmalaya. Iya, orang tak dikenal. Mobil tersebut menabrak pembatas gerbang dan sempat masuk. Dia seorang diri dan langsung ditangkap oleh Tim Piket malam. Saat dihentikan dan turun berteriak besok kiamat, besok kiamat," jelas Erdi, pada Senin petang.

Erdi menambahkan, sampai sekarang pria tak dikenal itu sedang diselidiki lebih lanjut terkait motif dan alasan menerobos paksa dan menabrak gerbang Markas Polresta Tasikmalaya.

Jika sampai nantinya terbukti dengan dua alat bukti akan berlanjut ke tingkat penyidikan karena berupaya membawa paksa senjata petugas.

"Masih dilakukan pendalaman, nanti diinformasikan kembali. Jika terbukti dengan 2 alat bukti itu, maka akan dikenakan pasal pidana. Dia berusaha merebut senjata dan diamankan, sekarang sedang diperiksa, sedang didalami oleh Polresta Tasikmalaya," tambahnya.

Terkait motif dan apakah kondisinya sedang mabuk, lanjut Ardi, pihaknya belum bisa memberikan keterangan resmi.

Bela Diri saat Hendak Diperkosa, Wanita Ini Gigit Testis Tetangganya Sampai Putus

VIRAL Tweet Aktivis Monica Lewinsky: Saya Lebih Takut Pemerintahan Sekarang Ketimbang Tahun 1998

Makam Wanita Dibongkar Orang Misterius, Kafannya Ditemukan Bersama Sebuah Boneka

Pelaku coba rebut senjata polisi

Selain berupaya merebut senjata petugas, orang tak dikenal itu diketahui telah merusak dengan sengaja salah satu properti Markas Polresta Tasikmalaya.

"Kalau memang terbukti melakukan perlawanan terhadap anggota dan merusak milik polresta akan ditingkatan jadi penyidikan,"

"Motifnya kita masih dalami, yang jelas ada orang yang datang ke kantor polisi dengan cara menerobos dan merusak pembatas dan berusaha merebut senjata anggota," tambahnya.

Halaman
12
Sumber: TribunnewsWiki
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved