Breaking News:

Berita Aceh Jaya

Tuha Peut dan Warga di Aceh Jaya Usul Keuhcik Diberhentikan, Ini Masalahnya serta Jawaban Keuchik

Ia meminta Bupati Aceh Jaya agar merespons surat Tuha Peut untuk memberhentikan keuchik.

ISTIMEWA
Tuha Peut Desa Meutara bersama sejumlah tokoh masyarakat saat bertemu Sekda Aceh Jaya dan Asisten I Setdakab Aceh Jaya, beberapa waktu lalu. 

Laporan Riski Bintang I Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Sejumlah masyarakat Desa Meutara, Kecamatan Jaya, Aceh Jaya menilai keuhcik tidak terbuka dalam dalam pengelolaan dan penggunaan dana desa.

Warga bersama Tuha Peut akhirnya mengusulkan keuhcik diberhentikan dari jabatannya.

Sementara itu, Keuchik Meutara membantah tuduhan Tuha Peut dan warga yang menyebut dirinya tidak transparan dalam pengelolaan dana desa.

Ketua Tuha Peut Meutara, Ibrahim kepada Serambinews.com, mengatakan, penggunaan dana desa sejak tahun 2019 hingga saat ini tidak jelas.

"Semua kegiatan di desa dikelola keuchik, termasuk membayar gaji aparatur dan lainnya semua dilakukan sendiri oleh keuchik, itukan tidak wajar," katanya.

Menurut dia, perangkat gampong hanya dijadikan lambang, tidak difungsikan sebagaimana aturan dalam peraturan tentang desa.

Permasalahan yang terjadi di desa itu, kata Ibrahim, sudah pernah disampaikan baik secara lisan maupun tertulis kepada Pemkab Aceh Jaya dan pihak kecamatan.

Tujuannya agar keuchik dipanggil dan dievaluasi.

"Surat yang kami kirimkan diteken enam dari tujuh orang Tuha Peut. Tapi sampai saat ini tidak ada tindak lanjut," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Riski Bintang
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved