Breaking News:

Luar Negeri

Muhyiddin Yassin Perkuat Posisinya Sebagai PM Malaysia, Raih Kemenangan Krusial di Pemilu Sabah

Koalisi GRS memenangkan 38 kursi, berjarak 1 kursi dari minimum 37 dari total 73 kursi yang diperlukan untuk membentuk pemerintahan.

Capture Facebook Muhyiddin Yassin
Perdana Menteri Muhyiddin Yassin, Jumat (28/8/2020) sore, mengumumkan bahwa Perintah Kawalan Pergerakan Pemulihan (PKPP) telah diperpanjang hingga 31 Desember 2020. 

SERAMBINEWS.COM, KOTA KINABALU – Di tengah krisis politik yang sedang melanda Malaysia, Perdana Menteri Muhyiddin Yassin menerima kabar menggembirakan dari negara bagian Sabah.

Koalisi pimpinannya Gabungan Rakyat Sabah (GRS) yang terdiri dari Perikatan Nasional dipimpin Bersatu, Barisan Nasional dipimpin Organisasi Nasional Melayu Bersatu (UMNO) dan Partai Bersatu Sabah (PBS) berhasil meraih kemenangan di pemilu negara bagian yang digelar kemarin Sabtu (26/9/2020).

Koalisi GRS memenangkan 38 kursi, berjarak 1 kursi dari minimum 37 dari total 73 kursi yang diperlukan untuk membentuk pemerintahan.

Learn more Koalisi petahahana Warisan Plus pimpinan Menteri Besar Shafie Apdal gagal memenangkan periode kedua setelah hanya meraih 32 kursi.

Warisan Plus berafiliasi dengan koalisi oposisi federal Pakatan Harapan. Sisa 3 kursi dipegang independen.

Pemilu Dini di Depan Mata?

Muhyiddin pada masa kampanye telah menyampaikan sangat besar kemungkinan dia akan menggelar pemilu dini jika GRS berhasil memenangkan Sabah.

Dengan kemenangan yang sudah di tangan, Perdana Menteri berusia 73 tahun itu akan memiliki kepercayaan diri tinggi untuk memenangkan pemilu dini.

Pemilu Sabah merupakan indikator krusial untuk mengukur dukungan rakyat negeri “Jiran” terhadap pemerintahan Muhyiddin yang baru berusia 7 bulan.

Kemenangan di Sabah akan memperkuat posisi politik Muhyiddin yang terus dirongrong sejak berkuasa 1 Maret lalu.

Halaman
1234
Editor: Faisal Zamzami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved