Breaking News:

Luar Negeri

Mahathir Mohamad akan Kembali Maju pada Pemilu Malaysia Berikutnya, Sempat Umumkan Pensiun

Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengatakan, akan kembali mencalonkan diri pada pemilu berikutnya yang digelar paling lambat Mei 202

Editor: Faisal Zamzami
AFP
Mahathir Mohamad 

SERAMBINEWS.COM, KUALA LUMPUR – Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengatakan, akan kembali mencalonkan diri pada pemilu berikutnya yang digelar paling lambat Mei 2023.

Berbicara pada wawancara eksklusif dengan The Straits Times, Mahathir menceritakan pendukungnya masih ingin dia terus melanjutkan karir politik yang sudah dijalaninya selama hampir 75 tahun.

Pernyataan politisi berjuluk Dr M itu bertolakbelakang dengan apa yang disampaikannya pada akhir September lalu, ketika dia mengumumkan rencana pensiun dengan tidak maju lagi di daerah pemilihan (dapil) Langkawi yang diwakilinya di Dewan Rakyat.

Berdasarkan klaimnya, para pendukungnya sedih ketika dia menyatakan tidak akan kembali bertarung pada General Elction (Pemilihan Umum) ke-14, tiga tahun dari sekarang.

Dia mengaku, biasanya seseorang yang sudah berusia hingga 95 tahun, mereka tidak akan lagi bisa menjalankan fungsi secara normal.

“Saya cukup beruntung. Saya masih aktif. Pendukung saya juga tidak merasa kondisi saya akan merosot ketika usia saya terus menua.

Mereka tidak ingin mendengar saya tidak maju lagi.” tutur Mahathir.

Politisi senior yang akan berusia 98 tahun jika pemilu digelar pada 2023 ini akan terus melanjutkan kampanyenya melawan Perdana Menteri Muhyiddin Yassin menggunakan kendaraan politik barunya Partai Pejuang Tanah Air.

Pemilu dapat digelar lebih dini jika Muhyiddin memutuskan untuk membubarkan parlemen di tengah isu dia telah kehilangan mayoritas tipisnya.

Pemimpin oposisi Anwar Ibrahim sedang menunggu kabar tanggal bertemu dengan Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah untuk membuktikan klaim mayoritas besar yang disampaikannya dua pekan lalu.

Mulai Denda hingga Push Up, 10 Pelanggar Protkes Terjaring Razia Tim Gabungan di Aceh Singkil

VIDEO Rayakan HUT ke-75 TNI, Dandim Gayo Lues Serahkan Kunci Rumah Sehat dan Layak Huni

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved