Breaking News:

Berita Bireuen

Warga Dilatih Pelaksanaan Fardhu Kifayah

Pelatihan fardu kifayah atau tajhiz mayat ini turut melibatkan para pemuda di Gampong Meunasah Blang, Bireuen.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Foto kiriman warga
Warga sedang mengikuti penjelasan melaksanakan fardhu kifayah di Gampong Meunasah Blang, Kota Juang Bireuen, Selasa (06/10/2020) bertempat di kantor kepala desa setempat. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Sejumlah kaum bapak, para pemuda dan para ibu-ibu warga Gampong Meunasah Blang Bireuen, Kota Juang  diajari cara melakukan pelatihan fardu kifayah  atau tajhiz mayat  bertempat di kantor kepala desa setempat.

Kegiatan praktik fardhu kifayah dilaksanakan Senin (05/10/2020) untuk kaum ibu dan Selasa (06/10/2020) untuk kaum bapak dilaksanakan tim PKK desa setempat.

Ketua TP PKK Gampong Meunasah Blang Bireuen, Erlida Yanti mengatakan, selama ini banyak masyarakat desa, baik kaum ibu maupun kaum bapak belum memahami cara sepenuhnya tentang fardhu kifayah, hanya sejumlah orang saja yang sudah terbiasa dan mengerti cara memandikan mayat dan lainnya.

Kegiatan adalah menjelaskan secara teori, prektek  guna melatih dan memberi pengetahuan yang cukup kepada masyarakat dan terutama generasi muda sehingga ke depan mereka mampu melaksanakan fardu kifayah atau mengurus jenazah mulai memandikan, mengafankan serta menguburnya.

Rangkaian pelatihan fardhu kifayah dimulai dengan penjelasan isi kitab atau membahas  tentang hukum dan tata cara memandikan jenazah, praktek cara  merobek kain  kafan dan sebagainya dan juga praktek memandikan jenazah sampai kepada  praktek mengkafani, rinci Erlida Yanti.(*)

Usai Diampuni Raja, Nelayan Aceh yang ditahan di Thailand Dipulangkan, Dinsos Ingatkan Tapal Batas

Mahathir Mohamad akan Kembali Maju pada Pemilu Malaysia Berikutnya, Sempat Umumkan Pensiun

Suami Syok Dihalangi Istri Masuk Kamar, Ternyata Ada Pria Telanjang, Sudah 5 Kali Berhubungan Badan

Biadab! Tiga Bocah Diikat Tangan, Mulut Dilakban dan Diperkosa oleh 3 Pelaku, Terjadi di Banda Aceh

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved