Breaking News:

Berita Banda Aceh

Kecelakaan Lalu Lintas di Aceh Tinggi, Tiap Minggu Capai 13 Kasus, Ini Harapan Dirlantas Polda Aceh

Angka kecelakaan lalu lintas yang didominasi pengendara sepeda motor di Aceh masih cukup tinggi. Untuk setiap minggu, Direktorat Lalu Lintas..

SERAMBINEWS.COM/MISRAN ASRI
Pengendara sepeda motor terjatuh keluar papan sirkuit dan menabrak kerucut di sela-sela mengikuti pelatihan safety riding yang dilaksanakan Ditlantas Polda Aceh yang dipusatkan di Satuan PJR Jeulingke, Banda Aceh, Sabtu (17/10/2020). 

 

 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Angka kecelakaan lalu lintas yang didominasi pengendara sepeda motor di Aceh masih cukup tinggi. Untuk setiap minggu, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh, menerima laporan kecelakaan mencapai 10 sampai 13 kasus dari 23 kabupaten/kota se-Aceh.

Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani SIK MH, mengatakan, kecelakaan selama ini didominasi oleh pengendara sepeda motor dan rata-rata usia mereka masih produktif.

Tingginya angka kecelakaan itu menaruh keprihatinan mendalam bagi Kombes Dicky. Pasalnya, kecelakaan yang terjadi selama ini didominasi oleh faktor human error atau kesalahan yang dilakukan oleh manusia itu sendiri.

Menyikapi kondisi itulah yang mendorong Ditlantas Polda Aceh untuk intens mengadakan kegiatan-kegiatan safety riding.

Kegiatan safety riding diharapkan dapat mengubah perilaku berkendara agar tetap aman selama berada di jalan, baik untuk dirinya sendiri maupun bagi orang lain yang memiliki hal yang sama selama berada di jalan.

“Seminggu yang lalu kami terima laporan di Jalan Banda Aceh-Medan, di wilayah Aceh Timur ada empat nyawa yang melayang. Rata-rata umur mereka masih 15 sampai 18 tahun. Seluruhnya ini disebabkan oleh kesalahan manusia itu sendiri atau human error,” sebutnya.

Halaman
123
Penulis: Misran Asri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved