Breaking News:

Berita Olahraga

Muhammad Zulfri Pimpin Futsal Aceh, Wakil Ketua Umum dan 7 Anggota Exco juga Terpilih

Muhammad Zulfri, ST MM MT terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Asosiasi Futsal Aceh (AFA) periode 2020-2024.

Dok AFA
Ketua Asosiasi Futsal Aceh (AFA) periode 2020-2024, M Zulfri foto bersama dengan Ketua Asprov PSSI Aceh, Nazir Adam, dan para exco, serta voter usai Kongres AFA di aula My Home Hotel, Peunayong, Banda Aceh, Sabtu (17/10/2020). 

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Muhammad Zulfri, ST MM MT terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Asosiasi Futsal Aceh (AFA) periode 2020-2024.

M Zulfri yang notabene adalah Ketua KONI Langsa ini terpilih dalam Kongres AFA Tahun 2020 yang berlangsung cepat dan mulus di aula Hotel My Home, Peunayong, Banda Aceh, Sabtu (17/10/2020).

Kongres perdana Asosiasi Futsal Aceh tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua KONI Aceh, Ir Faisal Saifuddin. Turut hadir, Ketua Asprov PSSI Aceh, Nazir Adam, pengurus KONI Aceh, Sulaiman, dan Ketua Siwo PWI Aceh, Imran Joni.

Terpilihnya M Zulfri sebagai Ketua Umum AFA memang sudah diprediksi sebelumnya. Sebab, saat penjaringan bakal calon (balon) ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif (exco) oleh Komite Pemilihan (KP) yang dipimpin Iptu Syahril, SH, hanya ada dua orang yang mendaftar di balon ketua umum, yakni M Zulfri dan Edi Darman.

Ternyata, saat verifikasi berkas pencalonan, seorang balon ketua umum yakni Edi Darman persyaratannya tidak lengkap sehingga dinyatakan tidak lulus.

Baca juga: Aceh Segera Presentasikan Kesiapan Sebagai Tuan Rumah PON XXI/2024

Baca juga: Denmark Open 2020 - Kalahkan Wakil Jerman, Carolina Marin Cuma Butuh 34 Menit untuk ke Final

Baca juga: Pengprov Squash Apresiasi Gerak Cepat Aceh dalam Persiapan Tuan Rumah PON XXI/2024

Praktis, kondisi ini membuat M Zulfri menjadi calon tunggal dan jalannya menuju ke kursi ketua umum AFA periode 2020-2024, tidak terbendung.

Terbukti, saat sidang pleno yang dipimpin Plt Ketua AFA, Ir Khaidir TM, didampingi Saifullah ST selaku unsur pengurus lama, peserta kongres secara aklamasi menyetujui penetapan M Zulfri sebagai Ketua AFA periode 2020-2024.

Selain pemilihan ketua umum, Kongres Asosiasi Futsal Aceh Tahun 2020 yang diikuti 24 voter dari total 30 voter tersebut juga menetapkan satu orang wakil ketua umum, yakni Ir Khaidir TM.

Terpilih juga tujuh anggota komite eksekutif atau exco, yaitu Raza Kamilin SSTP, Idris SHi, Mayor Mahyar ST MM, Muhammad Hasan MSi, Chairul Azmi, Antoni, dan Hanafiah.

Halaman
12
Penulis: Saifullah
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved