Breaking News:

Aceh Besar Lawan Covid 19

Pasien Covid-19 Mencapai 1.337, Aceh Besar Targetkan Keluar dari Zona Orange

"Mari kita patuhi Protkes Covid-19 untuk menuju zona hijau penyebaran virus corona, " kata Wakil Jubir Covid-19 Aceh Besar, Muhajir

hand over dokumen pribadi
Wakil Jubir Covid-19 Aceh Besar, Muhajir SSTP MPA 

"Mari kita patuhi Protkes Covid-19 untuk menuju zona hijau penyebaran virus corona, " kata Wakil Jubir Covid-19 Aceh Besar, Muhajir

Laporan Asnawi Luwi |Aceh Besar  

SERAMBINEWS.COM, KOTA JANTHO - Masyarakat Aceh Besar dinilai masih tinggi melakukan pelanggaran terhadap Protokol Kesehatan (Protkes) Covid-19 dan Perbup Aceh Besar.

Untuk bisa keluar dari zona orange menuju zona hijau penyebaran virus corona (Covid-19), masyarakat harus lebih disiplin ikuti protokol kesehatan seperti memakai masker ketika keluar rumah.

"Mari kita patuhi Protkes Covid-19 untuk menuju zona hijau penyebaran virus corona, " kata Wakil Jubir Covid-19 Aceh Besar, Muhajir SSTP MPA kepada Serambinews.com, Sabtu (17/10/2020).

Baca juga: Sering Dilakukan, Jangan Pernah Lagi Makan Nasi dan Kentang Balado Berbarengan, Ini Bahayanya

Baca juga: 80 Persen Warga Saudi Ingin Damai dengan Israel, Benarkah Sudah Tidak Peduli Lagi dengan Palestina?

Baca juga: Merasa Pernikahannya Ada yang Aneh, Wanita Ini Syok saat Tahu Suami Nekat Pacari Anak Tirinya

Kata dia, kondisi di Aceh Besar saat ini masih sangat marak warga yang tidak memakai masker seperti di pusat keramaian seperti pasar-pasar warung kopi dan pusat keramaian sosial lainnya.

Akibat kurangnya rasa kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan terhadap diri sendiri, keluarga dan orang lain menyebabkan penyebaran virus corona di pedesaan di Aceh Besar mengalami peningkatan yang signifikan.

Penularan virus corona berada pada cluster keluarga dan masyarakat  yang sangat rawan terjadi penularan wabah corona.

Menurut dia, saat ini pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Aceh Besar mencapai 1.337 orang, 57 Warga Aceh Besar yang positif Covid-19 meninggal dunia.

Pasien Positif Covid-19 di Aceh Besar yang terbanyak dari Kecamatan Darul Imarah mencapai 310 orang,  Kecamatan Ingin Jaya 194 orang serta Kecamatan Darussalam 100 orang.

Sehari sebelumnya pada Jumat (16/10/2020) pasien positif Covid-19 di Aceh Besar 1.323 orang, pasien positif Covid-19 di Aceh Besar yang meninggal dunia 57 orang.

Artinya, hari ini ada peningkatan 14 warga Aceh Besar yang positif Covid-19.

Jubir Covid-19 Kabupaten Aceh Besar mengimbau kepada masyarakat agar ikuti Protkes Covid-19 dan patuhi Perbup Aceh Besar nomor 24 tahun 2020 tentang Protkes Covid-19.(*)

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved