Breaking News:

Usaha Ekonomi Kreatif

Utusan Natural Aceh Corp Lolos ke Tiga Even Nasional, Khusus di FSI Bersaing dengan 6.400 Peserta

“Setelah demoday dan fitching business di Bali, ada tiga investor yang menaruh minat pada usaha peternakan tiram Aceh.”

Natural Aceh/For Serambinews.com
Dua utusan Natural Aceh Corp, Zainal Abidin Suarja dan Fauzi Arja setelah demoday dan pitching business Food Start Up Indonesia (FSI) MMXX di Nusa Dua, Bali, 13-15 Oktober 2020. 

“Setelah demoday dan fitching business di Bali, ada tiga investor yang menaruh minat pada usaha peternakan tiram Aceh," kata Pimpinan Natural Aceh  Corp, Zainal Abidin Suarja.

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Utusan Natural Aceh Corp berhasil lolos pada tiga even berskala nasional tahun ini, yaitu Food Start Up Indonesia (FSI), Kompetisi Bisnis Wirausaha Muda Pemula (WMP), dan Hijraprenuer Contest (Hijrafest).

Pimpinan Natural Aceh Corp, Zainal Abidin Suarja mengatakan, tahun ini pada waktu hampir bersamaan pihaknya mengikuti tiga even berskala nasional. “Alhamdulillah, utusan Aceh lolos untuk ketiga even bergengsi itu. Ada yang sudah selesai dan ada pula yang sedang menunggu tahapan grand final,” kata Zainal.

Untuk kegiatan FSI 2020, Natural Food menjadi satu-satunya perwakilan Aceh yang masuk 100 besar setelah melakukan demoday dan pitching business kepada calon investor di Sofitel, Nusa Dua, Bali, 13-15 Oktober 2020.

Baca juga: Ini Tanggapan MPU Terkait Mandat Pemerintah Pusat untuk Tetapkan Produk Halal di Aceh

Baca juga: Kisah Wanita Kembar Trena & Trini Terpisah 20 Tahun karena Konflik Ambon, Bertemu gara-gara TikTok

“Utusan Natural Aceh Corp menjadi satu-satunya perwakilan Aceh yang masuk 100 besar setelah bersaing sejak awal dengan 6.400 peserta –termasuk beberapa peserta dari lembaga lainnya di Aceh. Kegiatan itu dilaksanakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata Ekonomi Kreatif Republik Indonesia,” kata Zainal.

Utusan Natural Aceh Corp langsung dipimpin oleh Zainal Abidin Suarja yang tampil pada sesi pitching business dan Fauzi Arja melakukan demo natural food (tiram Aceh).

Menurut Zainal, ada tiga investor yang menaruh minat pada usaha peternakan tiram Aceh,

“Insya Allah dalam waktu dekat mereka akan berkunjung dan melakukan negoisasi penandatanganan kerja sama, semoga ini menjadi awal yang baik untuk memperkenalkan tiram Aceh ke dunia internasional,” ujar Zainal dibenarkan rekannya, Fauzi Arja.

Baca juga: Guru Sejarah Tunjukkan Karikatur Nabi, Remaja Chechnya Jadi Tersangka Pemenggalan Guru di Prancis

Di acara demo tersebut, lanjutnya, Natural Food menjadikan menu khas tiram Aceh sebagai branding baru kuliner Aceh sebanyak 50 porsi setiap hari selama tiga hari untuk tamu dan investor yang hadir.

Halaman
12
Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved