Breaking News:

Berita Aceh Utara

Spesialis Maling Toko Elektronik Beraksi Tunggal Saat tak Ada Penghuni, Begini Proses Penangkapannya

Petualangan IKS alias Cmb (35), pemuda asal Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara berakhir di tahanan polisi.

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
IKS alias Cmb (35), pemuda Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara menjadi tersangka pencurian barang eletronik dan kini diamankan di Polsek Dewantara, Selasa (20/10/2020). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM,LHOKSEUMAWE - Petualangan IKS alias Cmb (35), pemuda asal Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara berakhir di tahanan polisi.

Pasalnya, spesialis pembobol toko elektronik ini berhasil diciduk personel Kepolisian Sektor (Polsek) Dewantara kala membobol toko elektronik di Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara.

Informasi yang diterima Serambinews.com, Rabu (21/10/2020), pelaku diringkus personil Reskrim Polsek Dewantara pada Sabtu malam (17/10/2020) sekitar pukul 20.30 WIB.

Di mana pada hari dan jam tersebut, Kanit Reskrim Polsek Dewantara, Bripka Liza Gunawan mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yg mencurigakan sedang melakukan kejahatan.

Pelaku berada di dalam Toko Elektronik 'Bintang Teknik' yang berada di Jalan Nasional Banda Aceh-Medan, Simpang 4 Desa Uteun Geulinggang, Kecamatan Dewantara yang sedang tutup.

Baca juga: Ternyata Begini Ceritanya BNNP Aceh Menemukan Sabu milik Petugas Bakti Puskesmas di Aceh Utara

Baca juga: Tak Ada Penambahan Kasus Baru Positif Covid-19 Hari ini, Segini Jumlah Pasien Corona di Aceh Barat

Baca juga: Pelatih Sepakbola PON Aceh, Azhar Ikuti Kursus Lisensi Pelatih B AFC di Jimbaran Bali

Kapolsek Dewantara, AKP Nurmansyah SAP mengatakan, karena pada saat kejadian pemiliknya sudah pulang ke rumah yang beralamat di Desa Ulee Pulo, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, saat itulah pelaku melakukan aksinya.

“Jadi menindaklanjuti informasi masyarakat, Kanit Reskrim Polsek Dewantara bersama dengan anggota langsung ke TKP dan mengepung toko tersebut,” kata AKP Nurmansyah kepada Serambinews.com, Rabu (21/10/2020).

Kapolsek melanjutkan, setelah dikepung yang juga dibantu oleh masyarakat, Kanit Reskrim dan anggota masuk ke dalam toko dan berhasil menangkap pelaku yang sedang memindahkan dan menumpukkan barang elektronik untuk dikeluarkan dari dalam toko tersebut.

"Selanjutnya, pelaku dan BB (barang bukti) diamankan ke Polsek Dewantara. Pelaku merupakan spesialis pencurian barang-barang elektronik milik warga," papar Kapolsek Dewantara, AKP Nurmansyah.

Baca juga: Pembela Tolak Kasus Terhadap Presiden Terguiling Omar Al-Bashir Ditangani Pengadilan Internasional

Baca juga: Presiden Armenia Terbang ke Brussels, Bahas Konflik Dengan NATO dan Uni Eropa

Baca juga: Utusan PBB Optimis Prospek Gencatan Senjata di Libya, Dua Faksi Bertikai Siap Bekerjasama

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved