Breaking News:

Berita Banda Aceh

Ali Basrah SPd MM, Mantan Wakil Bupati Aceh Tenggara Pimpin Pengprov Kick Boxing Indonesia Aceh

Mantan Wakil Bupati Aceh Tenggara, H Ali Basrah Spd MM menerima mandat untuk memimpin Kick Boxing Indonesia (KBI) Aceh periode 2020-2024...

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Jalimin
Serambi Indonesia
Anggota DPRA, H Ali Basrah Spd MM menerima mandat untuk memimpin Kick Boxing Indonesia (KBI) Aceh periode 2020-2024 dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) KBI Aceh di sebuah kafe di Jalan Soekarno-Hatta, Gampong Lamsayeun, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Selasa (27/10/2020). 

Laporan Asnawi Luwi |Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH  - Mantan Wakil Bupati Aceh Tenggara, H Ali Basrah SPd MM menerima mandat untuk memimpin Kick Boxing Indonesia (KBI) Aceh periode 2020-2024 dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) KBI Aceh di sebuah kafe di Jalan Soekarno Hatta, Gampong Lamsayeun, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Selasa (27/10/2020).

Ali Basrah dalam sambutannya, mengatakan, organisasi bela diri KBI Aceh akan dia kembangkan pengurus cabang (Pencab) di Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh dan akan membina Kickboxing Indonesia Aceh agar lebih maju," ujar Mantan Kadisdikbud Aceh Tenggara itu.

KBI adalah seni bela diri yang menggabungkan gerakan menendang dan meninju.

Olahraga bela diri ini mengandalkan kontak fisik secara intens seperti menendang, meninju, dan menghindari pukulan sehingga membutuhkan fisik dan stamina yang kuat.

Ada beberapa keuntungan yang bisa didapat dari olahraga kickboxing.

Teruslah tingkatkan prestasi sehingga mampu menghadapi persaingan dalam menghadapi expedisi Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2021 di Papua

"Manfaatkan waktu dengan terus berlatih secara serius dan memperbaiki kekurangan yang ada agar mampu mengukir prestasi kedepan," ujar Ali Basrah SPd MM yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRA sekaligus Sekretaris DPD I Golkar Aceh.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum I KONIAceh, Faisal Saifuddin, mengatakan, Aceh memiliki potensi untuk kickboxing Indonesia Aceh.

Jadi, kita harus kembangkan KBI Aceh ini sehingga ke depan bisa melahirkan atlet-atket kickboxing yang akan membawa harum nama Aceh hingga ke tingkat nasional.

Karena menurut Faisal Saifuddin,  kick boxing ini adalah bagian dari berbagai komunitas olahraga bela diri  yang bisa bergabung di KBI Aceh dan potensi ini cukup besar sekali di Aceh, hanya perlu pembinaan dan pengembangan saja. Acara itu dihadiri para atlet dan pengurus mandat KBI Aceh.(*)

Baca juga: Sekda Aceh Selatan Buka Pelatihan Tata Kelola Dayah dan Pasantren\

Baca juga: Polda Aceh Amankan Empat Pelaku Penyelundupan Etnis Rohingya, Begini Modus Operandinya

Baca juga: Catat! Ini Prediksi Cuaca di Enam Daerah untuk Tiga Hari ke Depan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved