Breaking News:

Mahasiswa KKN

Mahasiswa Unimal Ajari Anak PAUD Gampong Seunebok Cegah Covid-19

Setelah kegiatan pembelajaran PAUD, mereka melanjutkan kembali kegiatan pembelajaran untuk murid Sekolah Dasar dan SMP pukul 10.00 WIB hingga selesai

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/For Serambinews.com
Kegiatan mengajar peserta KKN Unimal Kelompok 112 di Gampong Seunebok, Rabu (29/10/2020). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM,LHOKSEUMAWE - Kelompok 112 KKN Covid - 19 memberi pengajaran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Sekolah PAUD Gampong Seunebok, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe.

Kelompok KKN Skema Covid-19 tersebut terdiri dari tujuh mahasiswa yaitu, Ari Maulana dari Prodi Teknik Sipil, M Rizal Mahpud dari Prodi Teknik Sipil, Almaya Elvira, Isna Zahra, Nurleli, dan M Subhan Iswandi dari Prodi Ekonomi Pembangunan, dan Nadia Safia dari Prodi Akuntansi.

Setelah kegiatan pembelajaran PAUD, mereka melanjutkan kembali kegiatan pembelajaran untuk murid Sekolah Dasar dan SMP pukul 10.00 WIB hingga selesai di Meunasah Seunebok.

Kegiatan pembelajaran ini berlangsung setiap Senin hingga Rabu.

Baca juga: Srikandi MPC Pemuda Pancasila Aceh Selatan Santuni Anak Yatim, Dalam 3 Peringatan Acara Sekaligus

Baca juga: PT Mifa Kembali Lakukan Pembersihan 4 Jalur Air Untuk Pengaktifan Lahan Sawah Masyarakat

Baca juga: Kala Perempuan Muda Aceh Singkil Menjadi Petani, Semua Sudah Sarjana, Olah Sawah Capai 30 Hektare

Ketua Kelompok 112 KKN Covid – 19, Ari Maulana mengatakan mengedukasikan pencegahan Covid-19 terhadap anak harus menggunakan metode yang menyenangkan dan sederhana. Tujuannya agar tidak menekan psikis anak.

"Dalam memberi pemahaman mengenai Covid-19 kepada anak harus menggunakan metode yang simpel, jangan sampai membuat anak khawatir dan takut," ujar Ari Maulana, melalui keterangan tertulis kepada Serambinews.com, Kamis (29/10/2020).

Kegiatan pembelajaran sejak hari pertama KKN yaitu pengenalan diri dari mahasiswa KKN kepada anak-anak peserta didik.

Setelah itu mereka melakukan pembagian masker kepada setiap anak-anak sekaligus mempraktikkan cara memakai masker yang benar.

Hal ini sesuai arahan Dosen Pembimbing Lapangan dr Khairunnisa Z, dan M Biomed, setiap aktivitas KKN hendaknya selalu memperhatikan protokol kesehatan.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved