Breaking News:

Berita Banda Aceh

Arus Wisatawan ke Sabang Meningkat, Pelayaran Bertambah Menjadi Tujuh Trip

Libur panjang selama lima hari dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW, menyebabkan arus penumpang keluar-masuk Sabang meningkat tajam...

SERAMBINEWS.COM/MUHAMMAD NASIR
Kapal saat bersandar di Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh. 

 

Muhammad Nasir I sabang

 

SERAMBINEWS.COM, SABANG – Libur panjang selama lima hari dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW, menyebabkan arus penumpang keluar-masuk Sabang meningkat tajam.

Akibatnya rute pelayaran Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh – Pelabuhan Balohan Sabang harus ditambah menjadi tujuh trip, supaya semua penumpang bisa terangkut.

Pantauan Serambi di Banda Aceh, arus penumpang di Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh dengan tujuan ke Sabang memang mulai tampak ramai sejak, Kamis (29/10/2020) lalu. Termasuk puluhan kendaraan roda dua yang mengantre untuk masuk ke kapal.

Kepala Pelabuhan Balohan Sabang, Agustiar kepada Serambinews.com, Sabtu (31/10/2020) menyampaikan, arus penumpang yang keluar dan masuk ke Sabang mulai meningkat sejak Kamis lalu.

Hal itu terlihat dari kesibukan di Pelabuhan Balohan Sabang.

Penumpang yang keluar rata-rata merupakan warga Sabang dan para pekerja yang ingin menikmati libur panjang ke tempat asalnya, ke daratan Aceh maupun daerah lainnya.

Sedangkan penumpang yang masuk di dominasi oleh para wisatawan lokal Aceh.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved