Breaking News:

Berita Kutaraja

DPRK Dukung Langkah Persuasif Satpol PP untuk Wujudkan Banda Aceh Bebas Dari Gepeng

Langkah-langkah tersebut, jelasnya, harus terus dilakukan agar gepeng tidak mendiami Kota Banda Aceh sebagai lahan mengemis.

FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua Komisi I DPRK Banda Aceh, Musriadi Aswad 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua Komisi I DPRK Banda Aceh, Musriadi Aswad, SPd, MPd menyatakan dukungannya terhadap langkah persuasif yang dilakukan Satpol PP dan WH dalam mewujudkan Kota Banda Aceh bebas dari gelandangan dan pengemis (gepeng).

"Kami mendukung langkah-langkah strategis secara persuasif yang dilakukan Pemko Banda Aceh, dalam hal ini Satpol PP dan WH dari segi mewujudkan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, salah satunya dari gepeng," terang Musriadi Aswad kepada Serambinews.com, Sabtu (31/10/2020).

Langkah-langkah tersebut, jelasnya, harus terus dilakukan agar gepeng tidak mendiami Kota Banda Aceh sebagai lahan mengemis, sehingga akan mengubah wajah kota ini menjadi tidak nyaman bagi masyarakat.

"Kami berharap semua pihak mendukung langkah yang diambil Wali Kota Banda Aceh dalam penertiban terhadap gelandangan dan pengemis di Kota Banda Aceh. Karena, bagaimana pun kenyamanan masyarakat menjadi prioritas," terang Ketua Komisi 1 DPRK Banda Aceh ini.

Lalu, Musriadi juga menyarankan, Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh terus menggalang koordinasi dan kerja sama dengan Kepolisian dan lintas instansi dalam melakukan penertiban gepeng.

Baca juga: Banda Aceh Gelar Webinar Anti Narkoba, Ini Pesan Wali Kota Aminullah Usman 

Baca juga: Qanun Diniyah Rampung dan Siap Disahkan, Isinya Mengatur Tentang Ini

Baca juga: Fakta Kasus Penikaman Ustaz, Pelaku Bungkam & Motif Masih Misterius, Tersangka Pecatan Polisi

Menindaklanjuti intruksi Wali Kota Banda Aceh terhadap Satpol PP dan WH untuk terus mempersempit ruang gerak gepeng, ulas dia, perlu ada kerja sama semua pihak.

Musriadi juga menyarankan, Pemko Banda Aceh untuk memperkuat Satpol PP dan WH, terutama dalam hal penertiban dan menindaklanjuti Peraturan Wali Kota (Perwal) dan qanun yang dikeluarkan pemerintah.

“Mengenai penertiban, ini merupakan tugas yang sangat berat yang harus dilakukan oleh lembaga tersebut dalam mewujudkan visi misi pemerintah. Jadi, Pemko kami harapkan juga terus memperkuat lembaga ini,” terang Musriadi Aswad.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved